2014, BBM Lebih Sering Dicari Ketimbang 9 Aplikasi Chat

G+


Dunianews.com, Meski pangsa pasar perangkat BlackBerry di Indonesia telah jauh menurun, aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) bikinan perusahaan itu rupanya masih populer di kalangan warga online tanah air.

Fenomena ini tampak dari daftar penelusuran terpopuler Google yang dipublikasikan pada Selasa (16/12/2014) kemarin. Daftar tersebut menampilkan rangkaian kata kunci dari berbagai macam tema yang paling banyak dicari lewat layanan search engine Google.

Untuk kategori aplikasi chat paling banyak dicari oleh netter Indonesia sepanjang tahun ini, Google mengungkapkan bahwa BBM menduduki urutan teratas.

Di bawah BBM, aplikasi pesan instan  WhatsApp menempati urutan kedua, disusul oleh Line, WeChat, dan Skype yang masing-masing menempati posisi tiga, empat, dan lima.

Sebelumnya, pada pertengahan 2014, lembaga riset pasar Nielsen sempat mengungkapkan bahwa BBM memang merupakan aplikasi pesan instan yang paling banyak dipakai oleh  pengguna smartphone Indonesia.

Orang Jakarta disebut menghabiskan 23 menit setiap harinya untuk ngerumpi lewat aplikasi chatting itu.

Daftar aplikasi chat terpopuler selengkapnya bisa dilihat di bawah.  Selain aplikasi chat, daftar Google turut menampilkan daftar pencarian terpopuler dari 12 kategori lain, mulai dari lagu, gadget, tokoh, hingga resep makanan paling banyak dicari di Indonesia.

Daftar aplikasi chat paling dicari di Indonesia
1. BBM
2. WhatsApp
3. Line
4. WeChat
5. Skype
6. Yahoo Messenger
7. Facebook Messenger
8. Kakao Talk
9. Bee Talk
10. Kik Messenger


Sumber : Kompas.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment