Warga Minta Senpi Ilegal Ditertibkan

G+

BERITA DUNIA,Aparat kepolisian maupun TNI diharapkan berani menertibkan peredaran senjata-senjata api ilegal di wilayah perbatasan Mesuji, Lampung, dan Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.
Selama ini, senpi-senpi ini kan belum pernah ditertibkan. Itu membuat kami resah.
Kepemilikan senpi rakitan di wilayah ini ditengarai sering menjadi pemicu baik gangguan keamanan dan kedamaian. Bahkan, sejumlah wilayah di perbatasan dua provinsi, salah satunya Sodong, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel, ini disinyalir merupakan gudang pembuatan senpi rakitan.
Harapan itu disampaikan warga dan tokoh masyarakat di Mesuji, Lampung, Senin (29/11/2010). "Selama ini, senpi-senpi ini kan belum pernah ditertibkan. Itu membuat kami resah. Apalagi, kalau pas rusuh, itu (senpi) sering dibawa," ujar Samsi (45), warga Desa Wira Bangun, Mesuji.
Saat terjadi pertikaian warga di Wira Bangun, Mesuji, Kamis (25/11/2010) lalu, senpi-senpi ini banyak digunakan untuk meneror warga. Elang (40), saksi mata yang selamat dari insiden yang menewaskan empat orang itu menyaksikan pemuda-pemuda dari Pematang Panggang menembak menggunakan senpi.
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment