Ronaldo: Mourinho Manajer Nomor Satu

MADRID -- Pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo memiliki target pribadi untuk mempersembahkan Piala Eropa 2012 bagi timnas Portugal. Ronaldo juga menargetkan musim depan Real Madrid mampu menjadi juara Liga Champions.

Jika berhasil, maka Los Merengues akan mengoleksi trofi Liga Champions kesepuluh dalam sejarah klub. “Setiap orang berbicara tentang Liga Champions di Madrid. Kami para pemain merasa gelar tersebut sangat penting artinya bagi negara dan publik,” kata dia dikutip laman resmi klub.

Mantan pemain Manchester United tersebut menyatakan, Madrid nyaris mendapatkannya tahun ini. Sayangnya Madrid gagal lolos ke final Liga Champions karena gagal dalam adu penalti. Menurut Ronaldo, klub membutuhkan banyak hal untuk mendapatkannya, seperti faktor keberuntungan dan tim-tim bagus dalam fase grup. “Gelar kesepuluh itu bakal datang di tahun depan atau setahun berikutnya.”

Dia menilai wajar ekspektasi Madridista mengharapkan timnya meraih Liga Champions. “Publik selalu terfokus dengan Liga Champions sebab kompetisinya merupakan salah satu yang terbaik,” kata dia. Ronaldo jadi teringat ketika pertama kali tiba di Manchester saat berusia 18 tahun. Pelatih the Red Devils, Sir Alex Ferguseon sudah dianggapnya seperti ayah sendiri.

“Ia banyak membantu dan mengajari saya banyak hal.” Dia melanjutkan, “Saya mengakhiri karier saya dengannya setelah enam tahun bersama-sama dan ia merupakan sosok yang benar-benar hebat.”

Ronaldo menyandingkan Ferguson dan Mourinho yang dianggapnya sebagai manajer terbaik di dunia. Melanjutkan karier bersama Mourinho saat ini, kata dia, adalah hal yang hebat. Pasalnya Mourinho membantunya meningkatkan kualitas permainan dan belajar lebih banyak.

“Saya tidak berharap hal lain. Menyenangkan dapat bekerja bersamanya, sebab, saat ini, ia merupakan manajer nomor satu.”


Sumber : Republika.co.id
    Blogger Comment
    Facebook Comment