Korban Meninggal Dunia Pasca Gempa di Sulteng : 1.234 Orang

G+

JAKARTA - Korban meninggal akibat gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, terus bertambah. Dari catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga pukul 13.00 WIB sebanyak 1.234 korban meninggal dunia.

Data korban meninggal sebanyak 1.234 orang tersebar di Palu, Sigi, Donggala, Parigi Moutong. Sedangkan untuk korban luka berat saat ini tercatat sebanyak 799 orang.

“Korban diperkirakan akan terus bertambah, karena evakuasi masih terus dilangsungkan,” ujar Kapusdatin dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho, di kantor BNPB, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Sejak kemarin para petugas dan relawan yang membantu, sudah dilakukan pemakaman jenazah secara massal, dan hari ini akan dilanjutkan pemakaman massal lagi. “Kemarin 153 dimakamkan di TPU Paboya Kota Palu,” jelasnya.






Sementara itu, Sutopo menambahkan  masih ada puluhan orang yang dinyatakan hilang dan ratusan orang masih tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa bumi. "99 orang hilang dan 152 orang masih tertimbun reruntuhan akibat guncangan gempa," tuturnya.


Sumber : Sindonews.com 

Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment