Indro Warkop: Bikers Punya Kebersamaan, Politisi Tidak!

G+

Dunianews, Yogyakarta - Dunia politik dan dunia bikers sepertinya memiliki ketimpangan pemikiran. Jika di dunia politik selalu adu sikut demi kepentingan, namun di dunia bikers itu tidak berlaku. Bikers selalu hidup bersama dan saling menghormati.

Hal itu ditegaskan oleh pelawak Indro Warkop di sela-sela Djogja International Classic Bike Show 2012 di Jogja Expo Center (JEC) DIY Yogyakarta, Minggu (24/6/2012).

"Di politik kita sulit sekali punya kebersamaan. Tapi di sini (komunitas motor), kita punya kesatuan yang bagus dan kita punya nasionalisme," kata Indro.

Karenanya lanjut Indro, komunitas dan klub motor selalu berkembang dari tahun ke tahun di Indonesia. Terbukti di setiap daerah di Indonesia pasti tersebar berbagaimacam komunitas dan klub motor.

Indro pun sedikit menyentil soal geng motor yang marak melakukan pengerusakan beberapa waktu lalu. Menurut Indro pemotor tidak seharusnya menciptakan kerusuhan dan pertengkaran yang berujung pada kerugian orang banyak.

Selain itu pelawak gaek ini menilai pengguna motor yang tergabung dalam geng motor tidak perlu merusak fasilitas umum dan menyakiti pengguna motor lainnya.

"Bikers harus berjabat tangan. Saya sebagai orang motor, kita bicara bikers itu satu yaitu brotherhood. Kita beraneka namun bersatu," ucapnya.

Ia pun menegaskan pada seluruh pemotor yang terbiasa berperilaku merusak agar segera menghilangkan kebiasaan tersebut dan bergabung dalam komunitas atau klub motor yang mendambakan kebersamaan dan ketentraman.

"Kalau saya sebagai orang motor dan saya orang seniman, saya antikekerasan. Bagaimana jangan terjadi, kita gandeegan tangan. Salah satunya mengadakan acara seperti ini. Saya pingin sekali bikers di Indonesia bergandengan tangan. Mengapa saya antikekerasan karena saya ingin kita bergandengan tangan," tutup Indro.

Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment