60 Kota Cicipi Sensasi Tampilan 45 Derajat Google Maps

G+

Jakarta - Baru-baru ini Google menambahkan update terbaru pada layanan Google Maps. Penyegaran tersebut berupa tampilan bangunan hingga sudut 45 derajat.

Menariknya dengan update terbaru tersebut, pengguna bakal mendapatkan tampilan bangunan dengan cukup detail dan terkesan berpenampilan tiga dimensi (3D) walaupun sebenarnya tidak.

Eric Kolb, Geo Data Specialist Google mengatakan, citra satelit di Google Maps dan Google Earth telah diperbaharui untuk 164 kota dan 108 negara dan wilayah, namun yang paling menonjol adalah 40 kota di Amerika Serikat dan 20 kota internasional.

Sebab wilayah tersebut telah dipermak dengan pencitraan satelit yang mampu menampilkan bangunan hingga sudut 45 derajat. Dengan adanya penambahan update itu, memberikan tampilan pemandangan kota menjadi lebih detail bagi pengguna layanan Google Maps.

Kota-kota di AS yang telah mendapatkan pembaharuan tersebut di antaranya adalah Baltimore, Wisconsin, Maine, Illinois, Ohio, serta beberapa kota lainnya. Sementara kota internasional yang mendapatkan update tersebut antara lain adalah Leipzig, Nantes, dan Saskatoon di Kanada.

Untuk melihat daftar lengkap kota-kota yang telah dilengkapi dengan update terbaru tersebut, pengguna dapat menyambang salah satu postingan di blog Google yang dapat diakses lewat google-latlong.blogspot.com.

Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment