JAKARTA - Pameran industri automotif aftermarket, modifikasi, dan tuning, AutoPro Indonesia 2017,
disambut positif oleh para peserta dan pengunjung. Gelaran yang
berlangsung selama tiga hari, pada 23-25 Februari ini, sukses menarik
banyak reseller.
AutoPro Indonesia 2017 sendiri merupakan ajang pameran Business to Business (B2B) yang diikuti oleh lebih dari 50 brand auto aftermarket ternama, baik dari Indonesia maupun mancanegara.
Selama
ajang berlangsung, Nine Events dan Tarsus Group Plc sebagai
penyelenggara AutoPro Indonesia menargetkan lebih kurang 6.000 buyers
dan pengunjung untuk dipertemukan dengan lebih dari 50 merek.
AutoPro Indonesia juga mengadakan program Buyers Tour yang memberikan insight tentang industri aftermarket dan produk-produk yang hadir di AutoPro untuk kemudian menjajaki kemungkinan kerja sama menjadi produk Original Equipment Manufacturer (OEM) dan potensi kerja sama lainnya.
"Di AutoPro Indonesia, setiap peserta dapat menunjukkan keunggulan produknya langsung kepada para pemain bisnis aftermarket dan pihak OEM yang kami ajak dalam pameran ini," ujar Presiden Direktur Nine Events, Lia Indriasari kepada SINDOnews, Minggu (2522017).
Sejak
hari pertama penyelenggaraan, peserta pameran memberikan nilai positif
terhadap acara ini dengan respons pengunjung yang cukup baik. Bahkan,
beberapa peserta mengakui sudah mendapatkan calon partner bisnis.
Kurniawan, supervisor Autovision --komponen auto aftermarket lampu kendaraan-- mengaku telah mendapatkan reseller setelah
pameran dibuka. "Beberapa calon reseller untuk kami, dan kami juga
melihat animo dari pengunjung cukup baik dan tentunya ini menguntungkan
buat kami," ungkapnya.
Di ajang AutoPro ini, Autovision telah menyiapkan program yang berbeda bagi pasar retail dan reseller.
Hal serupa juga diungkapkan oleh beberapa produsen dan distributor komponen aftermarket lainnya, antara lain produsen pelumas Evalube.
Sebagian
besar peserta AutoPro Indonesia 2017 mengharapkan ajang pameran ini
dapat menarik calon pembeli potensial sebagai rekan usaha mereka dan
untuk melakukan kegiatan networking. Calon distributor baru, reseller ataupun pembelian dalam jumlah besar (fleet) adalah pasar yang ingin dijaring oleh mereka.
Meski
demikian, beberapa merek tetap menawarkan paket menarik bagi konsumen
yang datang ke AutoPro 2017. Produsen ban GT Radial misalnya, selama
pameran berlangsung, konsumen yang membeli ban mobil untuk semua tipe
dan model diberikan potongan harga hingga 30% plus hadiah langsung.
Sumber
Blogger Comment
Facebook Comment