Ini Desain Terbaru Suzuki Ertiga Lebih Bongsor

G+

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara total mengubah tampilan luar dan dalam Suzuki Ertiga di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Namun nada miring menghinggapi Suzuki sesaat setelah memperkenalkan mobil keluarga dari Jepang ini.

Dikatakan Suzuki All New Ertiga memiliki desain yang sama seperti para pesaing yang ada saat ini. Seperti memiliki desain bagian depan mirip seperti Toyota Innova dan bagian belakang mirip seperti Mitsubishi Xpander. Hmm, apa reaksi Suzuki mendengar kabar ini ya?

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra, di IIMS 2018, jelas membantah kabar miring tersebut. Donny memastikan desain All New Suzuki sudah tercipta sejak Suzuki Ertiga diperkenalkan di Indonesia.

"Kami sudah mulai studi 2012 saat Suzuki Ertiga diluncurkan. Bahkan kita juga sudah memiliki desain minor change yang telah kami perkenalkan pada 2015, dan saat itu kami juga sudah memiliki desain untuk All New Ertiga yang baru kita perkenalkan tahun ini," ujarnya.


Jadi, lanjut Donny. Jika ada yang mengatakan desain All New Ertiga terbaru ini hasil tiruan, hal tersebut salah besar.

"Sebetulnya saat kita keluarkan Suzuki Ertiga, kita sudah persiapkan desain Ertiga minor change dan Ertiga full model change. Jadi tidak benar jika ada yang mengatakan desain all New Ertiga ini mencontek," ujar Donny.

All New Ertiga terbaru yang tengah dipajang di IIMS 2018, Suzuki menawarkan berbagai kelebihan pada All New Ertiga. Mulai dari desain eksterior baru yang menampilkan bagian depan lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus.


Pada Interior, All New Ertiga memberikan desain dan tekstur yang berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan MPV sehari-hari.

Dengan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas.

Sebuah mesin bensin baru dengan kapasitas lebih besar 1,5L menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar, bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Mesin bensin K15B yang baru memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B yang terdapat pada Ertiga sebelumnya, dalam dimensi yang lebih kecil sehingga memberikan ruang untuk interior yang lebih besar meskipun kapasitasnya lebih tinggi.


Mesin tersebut menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang, dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi serta performa AC yang lebih baik. Dan mesin ini pun dijanjikan bakal mampu menyemburkan 77 kW di RPM 6.000 dan memiliki torsi mencapai 138 di RPM 4.400.

Kenyamanan juga akan dirasakan siapa saja yang mengendarai All New Ertiga, berkat platform terbaru dengan frame tersambung yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Bentuknya yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien untuk keamanan yang lebih besar ketika benturan, dan bobotnya yang lebih ringan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa berkendara yang lebih tinggi.

Selain itu, bodi bagian bawah dan komponen yang melekat padanya dioptimalkan sebagai kesatuan yang utuh, bukan secara terpisah, untuk mengurangi kebisingan dan getaran
Follow Us :

About a

    Blogger Comment
    Facebook Comment