Pabrik Daur Ulang Plastik di Tangerang Ludes Terbakar

G+

Tangerang (DuniaNews) - Sebuah pabrik daur ulang plastik di Tangerang, Banten, siang ini habis terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materi diduga mencapai miliaran rupiah.

Pabrik yang terbakar adalah milik PT Rajawali dan beralamar di Jl Pembangunan 2 No. 35, Batu Sari, Batu Ceper, Kota Tangerang. Api diketahui mulai berkobar pada sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (25/6/2011).

Menurut keterangan salah satu karyawan, Akbar, percikan api berasal dari mesin pengering bahan baku plastik. Ketika sedang dioperasikan, mendadak saja mesin tersebut terbakar.

"Saya kaget sekali, api langsung membakar mesin berbahan bakar kayu itu. Semua karyawan langsung lari," katanya.

Mesin tersebut sempat meletup dan menyambar bahan baku plastik. Beberapa menit kemudian, api dengan cepat melalap ruangan bagian pengolahan beserta mesin produksi dan bahan baku plastik di dalamnya.

Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Kamaludin Azizi mengatakan, pihaknya mengerahkan 12 unit armada pemadam. Ia mengaku mengalami kesulitan dalam menjinakan api karena jauhnya sumber air.

"Kita mengalami kendala kekurangan air, sementara disini tidak ada sumber air yang bisa kita pakai. " katanya.

Sampai berita ini dikirim, petugas masih berusaha memadaman api. Kamaludin menduga kebakaran berasal dari konsleting listrik. "Kita belum konfirmasi kepada pemilik pabrik, namun dugaan awal ini karena hubungan arus pendek listrik," tuturnya.



Sumber : dtk
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment