Distin Mengaku Bersalah atas Kegagalan Everton

G+

London - Satu blunder mengubah segalanya. Demikianlah yang diakui oleh Sylvain Distin. Karena satu blunder itulah, mimpi Everton bermain di final Piala FA musim ini sirna.

Pertandingan memasuki menit ke-62 ketika itu dan Everton masih memimpin 1-0 atas sang rival sekota, Liverpool. Distin yang tengah membawa bola di kakinya melakukan backpass. Namun, sial baginya, bola malah mengarah kepada Luis Suarez.

Suarez pun bak mendapatkan makanan empuk. Tinggal berhadapan dengan Tim Howard, Suarez tak kesulitan menaklukkan kiper asal Amerika Serikat itu.

Tiga menit jelang berakhirnya waktu normal, Andy Carroll akhirnya bikin gol. Sundulannya meneruskan tendangan bebas Craig Bellamy membuat Howard mati kutu. Sirna sudah mimpi Everton.

"Saya bertanggung jawab atas gol itu. Saya pikir, gol itu mengubah jalannya pertandingan, jadi saya terima disalahkan," ujar Distin di Sportinglife.

Distin juga mengaku bersyukur rekan-rekannya menerima pertanggungjawabannya.

"Mereka tak perlu menunjuk saya atau apa pun. Mereka tahu bahwa saya cukup berani untuk menghadapi tanggung jawab saya," tukasnya.



Sumber : detiksport.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment