Jet Pribadi Makin Murah, 'Hanya' Seharga 5 Alphard

G+

Jakarta - Punya pesawat pribadi bukan lagi mimpi. Pasalnya, sekarang harganya makin terjangkau, bahkan ada pula yang setara lima mobil Toyota Alphard.

Betul, hanya dengan US$ 475.000 atau setara Rp 4,3 miliar, anda sudah bisa punya jet pribadi yang bisa dipakai mengantar keliling dunia.

Seperti diketahui, memiliki jet pribadi sudah menjadi simbol baru untuk orang-orang tajir di China. Apalagi sejak dipopulerkan oleh pengusaha kenamaan Zhang Yue dan aktor internasional Jackie Chan.

Kurang dari satu dekade, jumlah jet pribadi yang terdaftar di China melesat dari nol menjadi 130 buah. Pemerintah China sendiri baru mengizinkan perorangan membeli dan menerbangkan jet pribadi pada tahun 2003.

Pakar industri memperkirakan, pasaran jet pribadi akan tumbuh 10 kali lipat yang berarti milyarder China akan membeli 100 pesawat baru per tahunnya dengan harga mulai dari RMB 3 juta (Rp 4,3 miliar) hingga akhir tahun 2022.

Seperti dikutip dari situs jual beli pesawat AVbuyer.com, Kamis (12/4/2012), dengan uang Rp 4,3 miliar anda bisa mendapatkan pesawat jenis Dassault Falcon 10.

Pesawat jet yang ditawarkan tersebut berkapasitas delapan orang termasuk pilot dan co-pilot, merupakan pesawat bekas pakai keluaran tahun 1976.

Interior dalamnya berisikan empat kursi kulit yang bisa diubah posisinya, menghadap depan-belakang lengkap dengan meja kabin yang bisa dilipat. Selain itu, terdapat pula lemari pendingin, alat pemanas makanan dan tempat sampah.

Pesawat berumur 36 tahun ini juga dilengkapi lemari yang bisa digunakan untuk menyimpan jaket atau jas sepanjang perjalanan. Si pemilik pesawat yang berasal dari Texas, AS, mengaku kursi dan interior tersebut sudah diperbarui dua kali, pada tahun 2006 dan 2009.

Renovasi interior itu juga dibarengi dengan mendandani di bagian luar alias eksterior, yaitu penambahan strip hitam di bagian bawah badan pesawat berwarna dasar putih tersebut.



Sumber : detik.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment