Chelsea Siap Lukai Liverpool Lagi

G+

LONDON - Chelsea yang dilatih oleh Roberto di Matteo akan menghadapi Liverpool di Anfield pada Selasa (8/5) waktu setempat. Pertandingan ini akan memperbarui langkah mengamankan posisi empat besar di klasemen akhir, yang akan menggaransi mereka lolos ke kualifikasi Liga Champions.
Bentrok kedua tim berlangsung hanya dalam waktu tiga hari setelah final Piala FA. Chelsea merayakan kesuksesan ketiga mereka di kompetisi tersebut dalam empat tahun terakhir, menyusul kemenangan 2-1 di Wembley.
Dan ketika Liverpool hanya akan bermain demi harga dirinya pada pertandingan ini, pasukan Di Matteo memiliki semangat membuncah karena Newcastle dan Tottenham gagal meraih poin maksimal pada pertandingan terakhirnya.
Jika kedua tim tersebut meraih kemenangan pada akhir pekan kemarin, harapan Chelsea untuk finish di peringkat keempat Liga Utama Inggris akan sirna.
Seandainya hal tersebut terjadi, klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini memerlukan kemenangan di final Liga Champions melawan Bayern Muenchen, untuk memastikan mereka kembali berpartisipasi di kompetisi elit Eropa tersebut - dan sekaligus mendepak tim peringkat keempat untuk bermain di Liga Europa.
Namun Chelsea dapat memastikan tiket Liga Champions mereka untuk musim depan - andai mereka kalah dari Bayern di final kali ini - dengan menduduki peringkat keempat.
Hal itu akan terjadi jika mereka mampu mengalahkan Liverpool dan Blackburn Rovers pada dua pertandingan liga terakhir, dan Tottenham serta Newcastle gagal mengalahkan Fulham dan Everton pada Minggu (12/5).
Sesungguhnya peluang Chelsea untuk memenangi kedua pertandingan itu cukup berat, namun kebangkitan Si Biru pada fase akhir kompetisi ini telah memperlihatkan bahwa berbahaya bagi tim lain jika meremehkan mereka.
Pertama, mereka kembali harus menghadapi lawan yang baru mereka kalahkan di Wembley.
"Itu akan sedikit aneh, untuk kembali menghadapi mereka (Liverpool) setelah ini," kata gelandang Chelsea, Frank Lampard.
"Namun kami masih memiliki dua pertandingan liga untuk dimainkan sebelum final Liga Champions, dan kami ingin finish sebaik mungkin semampu kami."
Kapten Liverpool, Steven Gerrard, telah siap menatap musim depan ketika Si Merah, yang terakhir kali menjadi juara liga pada 1990, akan diharapkan dapat memperbaiki penampilannya yang kurang meyakinkan di liga domestik.
"Kami begitu fantastis di kompetisi-kompetisi piala (Liverpool menjuarai Piala Liga meski kalah di final Piala FA), dan para pemain layak menerima penghargaan yang banyak untuk itu," tutur Gerrard.
Gelandang internasional Inggris itu menambahkan, "Kami perlu menjadi lebih baik. Kami adalah Klub Sepak bola Liverpool; kami tidak layak berada di peringkat ketujuh atau kedelapan di liga. Kami lebih baik dari itu."


Sumber : republika.co.id
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment