Report: India's Sonia Gandhi stable in hospital

G+


Dunianews.com, Sonia Gandhi, politisi paling kuat di India dan pemimpin yang berkuasa Kongres partai aliansi, berada dalam kondisi stabil setelah jatuh sakit selama debat di parlemen.

Press Trust of India, mengutip sumber-sumber tak dikenal di rumah sakit tempat Gandhi diambil, katanya tidak lagi berada di unit perawatan intensif, di mana ia telah diambil awalnya karena nyeri dada.

Gandhi telah menderita demam sejak Minggu, menurut laporan berita. Dia muncul baik dalam pidato parlemen Senin sebelumnya, namun laporan mengatakan dia harus dikawal dari Parlemen di malam hari oleh rekan-rekan dan dia Rahul anak, pemimpin lain dari Partai Kongres.

Gandhi, 66, lahir di Italia tapi naik ke tampuk kekuasaan setelah pembunuhan suaminya, mantan Perdana Menteri Rajiv Gandhi.

Partai Kongres telah lama disimpan kerudung hati atas kehidupan pribadi Gandhi, meskipun pengaruh besar nya. Dia diterbangkan ke Amerika Serikat untuk operasi pada tahun 2011, dengan beberapa outlet berita India mengatakan dia telah dirawat karena kanker. Tapi partai tidak pernah memberi lebih dari sekadar informasi sepintas tentang penyakitnya, menyebutnya sebagai masalah pribadi.

Dia secara luas dilihat sebagai kekuatan sesungguhnya di balik Perdana Menteri Manmohan Singh, teknokrat tenang yang telah menduduki jabatan tertinggi India sejak partai kembali berkuasa pada tahun 2004. Kongres telah sangat terpukul selama tahun lalu atau lebih oleh serangkaian skandal korupsi, perseteruan internal yang pahit dan ketidakmampuan untuk menangani ekonomi sandungan dan masalah yang mengakar dengan kemiskinan, infrastruktur dan pendidikan.

India menggelar pemilihan nasional tahun 2014 mendatang.



Sumber : TheJakartapost.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment