Tak Hanya Pegunungan, Dieng Juga Punya Telaga Warna yang Cantik

G+


Dunianews.com, Mendengar Dieng, biasanya yang terlintas dipikiran traveler adalah pegunungan hijau yang sejuk. Tapi, rupanya di sana juga ada Telaga Warna yang cantik. Airnya yang kehijauan terlihat tenang tanpa riak, suasanaya pun sangat tenang.

Ini pertama kalinya saya melakukan perjalanan wisata ke dataran tinggi Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah. Perjalanan ini di mulai dari Jakarta tepat pukul  07.00 WIB pagi dari Stasiun Gambir untuk menuju ke Stasiun Purwokerto.

Tempat wisata di daerah Wonosobo ternyata ada banyak. Selain komplek candi nya yang terkenal, ternyata juga ada danau yang disebut Telaga Warna, goa-goa peninggalan jaman dahulu, dan masih banyak lagi. Beberapa objek wisata yang sudah saya telusuri di sana adalah:

1. Kompleks Candi Arjuna
2. Kawah Sikidang
3. Candi Bima
4. Kompleks Telaga Warna
5. Sunrise di Bukit Sikunir
6. Candi Dwarawati
7. Kawah Sileri
8. Kawah Candradimuka
9. Sumur Jalatunda

Saya kali ini akan bercerita tentang Telaga Warna. Lokasinya berada di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Air kehijauan di dalamnya terlihat tenang, tidak beriak sama sekali. Kicauan burung liar dan rimbunnya hutan lindung yang tetap terjaga menghadirkan suasana damai yang menenteramkan hati.

Suasana yang seperti ini memang sangat susah didapatkan di Jakarta. Kami bersama teman-teman yang memang sudah lama merencanakan akan mengisi liburan bersama ke dataran tinggi Dieng merasa sangat puas sekali. Ada pemandangan cantik dan cagar budaya yang masih sangat terjaga ke asliannya.
 
 
Sumber : detiktravel
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment