Ini Busana yang Cocok untuk Wanita Bertubuh Kecil Mungil

G+

Jakarta - Banyak wanita Indonesia yang memiliki tubuh petite atau kecil mungil. Beberapa dari mereka merasa percaya diri dengan bentuk tubuhnya sehingga terkadang terlalu mengikuti mode dan tidak memperhatikan bentuk tubuhnya.

Desainer Andreas Odang menjelaskan, mayoritas wanita Indonesia bertubuh kecil dan mungil. Wanita kecil tidak pantas bila menggunakan celana berpotongan palazzo atau melebar dari atas ke bawah. "Kalau celana pipa itu boleh tapi hindari celana berpotongan palazzo. Itu hanya bagus dipakai orang yang tubuhnya tinggi langsing," tutur Odang ketika berbincang dengan Wolipop di butiknya, kawasan Tomang, Jakarta Barat, Rabu (4/11/2013).

Celana berpotongan palazzo akan membuat tubuhnya yang kecil semakin terlihat pendek. Sebaiknya gunakan celana pensil atau hot pants sekalian bila cukup percaya diri saat memakainya. Pria yang berkarier sejak 2001 silam itu juga menyarankan untuk memakai rok pensil atau mini yang cocok buat wanita kecil mungil. Rok pensil akan membuat wanita terlihat lebih fashionable dan sophisticated.

Selain itu, wanita bertubuh mungil juga harus memperhatikan ketika memilih gaun pesta, contohnya long dress. Gaun panjang akan cocok bila digunakan sesuai acara, entah ke pesta atau acara formal lainnya. Wanita kecil sebaiknya memilih gaun panjang yang bentuknya lurus dari atas hingga bagian bawah. Bila bagian bawah melebar atau terlalu ketat bisa membuat penampilannya makin terlihat mini. Akan tetapi, semua itu bisa diatasi dengan memakai high heels.

"Kalau dia berani pakai high heels ya nggak masalah, selesai masalah. Kan buat penampilan yang baik itu dibutuhkan sesuatu pengorbanan, pakai high heels perlu berkorban juga dari sakit, capek, betisnya kemeng," ujar desainer kondang, Denny Wirawan, kepada Wolipop di butiknya, kawasan Cipete, Rabu (4/11/2013).

Sumber : wolipop.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment