Rel Terendam Banjir, KRL Jatinegara-Bogor Hanya Sampai Kemayoran

G+

JAKARTA, Rel di pelintasan kereta api Stasiun Kampung Bandan tergenang air setinggi lebih dari 5 sentimeter, Rabu (29/1/2014) pagi, setelah hujan mengguyur sejak Selasa (28/1/2014) malam hingga pagi ini. Perjalanan kereta api Jatinegara-Bogor terganggu. KRL Jatinegara-Bogor hanya sampai Stasiun Kemayoran. Sementara, KRL Bogor-Jatinegara hanya sampai Stasiun Duri. 

“Karena Stasiun Kampung Bandan terendam banjir, hujan dan rob, sehingga perjalanan kereta Jatinegara–Bogor hanya sampai Stasiun Kemayoran,” ujar Kepala Humas DAOP 1 PT KAI Agus Komarudin kepada Kompas.com, Rabu (29/1/2014). 

Selain Stasiun Kampung Bandan, pelintasan rel di Stasiun Jatinegara, Stasiun Sudirman, Stasiun Karet, dan Stasiun Tanah Abang juga tergenang air. Namun, genangan di perlintasan tersebut hanya setinggi 5 sentimeter sehingga masih bisa dilalui oleh KRL dengan kecepatan 5 km/jam.

Adapun, akibat genangan tersebut, sinyal terganggu karena perjalanan KRL masih menggunakan perpindahan diesel secara manual yang menyebabkan adanya antrean kereta di Stasiun Jatinegara. Keterlambatan dan penumpukan penumpang terjadi di stasiun-stasiun tersebut. 

Pihak KAI, kata Agus, sudah melakukan pembersihan di jalur pelintasan dengan menyedot genangan menggunakan mesin pompa agar air segera surut.

Sumber : KOMPAS.com 
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment