Diperiksa Bareskrim, Ahok Dikonfirmasi Soal Data Terkait Pidato di Kep Seribu

G+


Jakarta - Karopenmas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto menyebut pemeriksaan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih berlangsung. Ahok diperiksa soal beberapa hal tentang video kontroversi tentang Al Maidah ayat 51.

"Tentunya hal-hal kita gali, informasi yang beliau ketahui dan termasuk penggalian informasi berdasarkan data, beliau memberikan respons," kata Agus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Kontroversi pidato Ahok di Kepulauan Seribu itu berbuntut pelaporan ke polisi atas tudingan Ahok melakukan penistaan agama. Polri pun memastikan tidak ada intevensi dari pihak manapun berkaitan dengan penyelidikan kasus itu.

"Campur tangan pemerintah adalah memerintahkan kasus ini cepat selesai, bukannya mengatur penyidik agar kasus segera selesai," ujar Agus.

"Jangan dianggap Pak Presiden mengintervensi. Kita punya waktu 2 minggu, Polri akan bertindak independen, informasi akan kami sampaikan secara transparan, kita berharap memberikan keyakinan masyarakat pada Polri," sambung Agus menambahkan.


Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment