Sahut Menyahut di Depan Istana: Pendemo Berorasi, Brimob Asmaul Husna

G+


Jakarta, Dunianews.Net - Massa pendemo mulai memenuhi area Monas di depan Istana Merdeka. Mereka datang dari berbagai daerah dan dari berbagai elemen masyarakat.

Pantauan detikcom, Jumat (4/11/2016), massa tersebut membawa bendera FPI Jawa Timur, HMI, IMM dan Mujahiddin Indonesia. Mereka satu bersatu bergantian orasi menyampaikan aspirasinya.

Setelah selesai orasi, giliran ratusan anggota Brimob yang mengawal mereka membacakan doa Asmaul Husna. Mereka menengadahkan kedua tangannya dan membaca doa-doa dan asmaul husna dengan keras.

Setelah tujuh menit doa dikumandangkan, massa kembali orasi. Baik anggota Brimob dan massa silih berganti: massa menyampaikan orasi dan anggota Brimob membacakan doa asmaul husna.

Aksi Brimob itu mengundang simpatik massa. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan aksi Brimob itu dengan kamera HP masing-masing. Setelah massa selesai orasi, mereka satu persatu duduk di jalan.

Anggota Brimob Tim Asmaul Husna akan kembali bila massa sudah mulai emosi.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kawat berduri telah dibentangkan di Jalan Medan Merdeka Utara di seberang Istana Merdeka, atau di tengah pulau jalan. Kondisi masih berjalan kondusif dan tertib.

Adapun untuk lalu lintas, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit menuju Jalan Medan Merdeka Barat ditutup. Begitu juga Jalan Medan Merdeka Utara dari arah Masjid Istiqlal yang akan lewat depan Istana sudah ditutup.


Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment