Selain Lorenzo dan Marquez, Rossi Juga Waspadai Vinales

G+


















VALENCIA, Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut peluangnya untuk naik podium pada balapan GP Valencia, Minggu (13/11/2016), tidaklah besar.

Rossi akan mengawali balapan di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut dari posisi start ketiga. Dia kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) pada sesi kualifikasi, Sabtu (12/11/2016).

"Bisa berada di baris terdepan start selalu menyenangkan, dan kali ini juga karena saya sedikit kesulitan di sirkuit ini," kata Rossi yang dirilis Motorsport.com.

Rossi menjalani hari yang sulit pada dua sesi latihan bebas pertama yang berlangsung Jumat (11/11/2016). Catatan dan performanya membaik pada hari kedua, Sabtu (12/11/2016).

"Saya ingin melakukan putaran (1 menit) 29 sekian detik (saat kualifikasi), tetapi mendapatkan baris terdepan sudah bagus karena di Valencia sulit untuk melakukan overtake," kata Rossi.

Pada sesi kualifikasi, hanya Lorenzo dan Marquez yang berhasil mencatat putaran di bawah 1 menit 30 detik. Lorenzo bahkan mencatat rekor baru dengan 1 menit 29,401 detik.

Selain Lorenzo dan Marquez, Rossi juga mewaspadai Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) saat balapan. Vinales akan start dari posisi keempat.

"Saat ini, Lorenzo dan Marquez lebih cepat, dan juga Vinales sangat kuat, lebih kuat dari saya," kata pebalap berjulukan "The Doctor" tersebut.

Balapan GP Valencia akan berlangsung Minggu (13/11/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (20.00 WIB).


Sumber : kompas
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment