Persipura: Tak Ada Kata Imbang, Kami Wajib Menang

G+


Jakarta, Dunianews.Net -- Penyerang muda Persipura Jayapura, Osvaldo Haay, ingin merebut poin penuh di laga pamungkas Indonesian Soccer Championship sebagai hadiah Natal untuk masyarakat Papua dan pendukung mereka.

Kesebelasan yang dijuluki Mutiara Hitam itu hanya membutuhkan hasil imbang melawan PSM Makassar untuk memastikan gelar juara ISC. Akan tetapi, ia tetap bertekad membawa Persipura juara dengan sempurna.

"Kami mau kasih hadiah Natal untuk masyarakat Papua, sehingga laga harus berakhir dengan kemenangan," kata Osvaldo Haay di Kota Jayapura, Papua, Sabtu malam.

"Pokoknya tidak ada hasil seri. Kami akan bekerja keras memperjuangkan kemenangan lawan PSM Makasar, sehingga juara lebih lengkap."

Secara terpisah, pelatih Persipura Jayapura Angel Alvredo Vera mengatakan pertandingan itu sangat penting untuk mengunci gelar juara. Persipura memang belum bernapas lega karena Arema Cronus yang akan menjamu Persib Bandung juga masih punya peluang juara.

Seandainya Persipura kalah dan Arema menang, maka gelar juara akan jatuh ke kota Malang. Angel Alvredo menegaskan kesebelasannya akan bermain ngotot seperti biasa.

"Kami akan lakukan hal yang sama seperti pertandingan lainnya. Kami sudah lewati banyak laga hingga ke laga besok dan hampir juara, walaupun hasil imbang saja sudah memastikan itu," katanya.

"Tetapi tidak berarti laga besok akan menjadi lebih mudah. Kami harus lebih serius dan lebih fokus lagi untuk laga besok. Saya juga belum bicara dengan pemain tetapi dalam situasi seperti ini mereka akan punya motivasi yang besar untuk menang," tambahnya.

Persipura Jayapura kini mengantongi 65 poin dari 33 laga dengan 19 kemenangan, delapan seri dan enam kali kalah. Sementara, Arema berada di posisi kedua dengan 63 poin hasil dari 18 kemenangan, sembilan seri dan enam kali kalah.

ISC sendiri menerapkan sistem perhitungan head-to-head untuk menentukan peringkat klasemen seandainya dua tim memiliki poin sama. Persipura menang atas Arema di Jayapuda dan imbang di Malang sehingga hasil imbang pun cukup untuk membuat mereka juara.


Sumber : CNN Indonesia
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment