Tampang Baru MPV Suzuki Berbasis Nissan Serena

G+


Tokyo -Suzuki baru saja meluncurkan MPV Suzuki Landy versi terbaru di Jepang. Suzuki Landy generasi ketiga ini bakal mulai dikirim pada 20 Desember mendatang.

Dilansir Indianautosblog, Jumat (16/12/2016), Suzuki Landy pada dasarnya adalah versi rebadge dari Nissan Serena. Generasi ketiga Suzuki Landy ini pun sama seperti Nissan Serena terbaru yang diluncurkan Agustus lalu.

Sama seperti Serena, Suzuki Landy terbaru ini memiliki grille lebih tegas dengan bilah gemuk ganda berlapis krom. Lampu depannya terbelah di bagian tengah. Selain itu, mobil ini juga memiliki bumper sporty, pilar D hitam untuk tampilan atap mengambang dan lampu belakang vertika yang lebih kecil.

Suzuki Landy dilengkapi dengan pengereman darurat otomatis untuk semua tipe, lane departure warning, parking assist, sistem pengisian bahan bakar tanpa tutup dan pintu belakang yang bisa dibuka dengan dua cara berbeda untuk mempermudah bongkar muat bagasi.

 Kursi baris kedua diklaim menawarkan ruang kaki yang luas. Meski begitu, Suzuki Landy masih tetap menyajikan bagasi yang cukup luas.

 Suzuki Landy tersedia dalam varian mesin bensin dan hybrid. Untuk varian mesin bensin, Suzuki Landy menggunakan mesin 2.0 liter 4 silinder bertenaga 150 PS dengan torsi 200 Nm. Sedangkan versi hybrid ditambahkan motor listrik 1,9 kW.

Kedua pilihan penggerak dilengkapi dengan CVT. Khusus untuk varian hybrid, Suzuki Landy bisa memiliki sistem penggerak semua roda (all wheel drive/AWD).

 Untuk konsumsi BBM, mobil berpenggerak 2WD mendapatkan angka konsumsi BBM 16,6 km per liter.

Di Jepang, Suzuki Landy dibanderol antara 2.500.200 yen (Rp 283 jutaan) hingga 3.248.640 yen (Rp 368 jutaan).



Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment