Empat Cara Untuk Tingkatkan Memori Otak Secara Alami

G+

New Delhi – Memiliki memori yang baik adalah keinginan semua orang, tetapi faktanya tidak semua dari kita memiliki kualitas tersebut. 
 
Mengutip dari zeenews, Senin(20/02/2017), hal tersebut karena dihasilkan dari reaksi merugikan akibat obat. Memori yang baik dapat menjadi aset besar tidak hanya di masa sekarang namun di masa depan juga.
Jika Anda memiliki memori yang baik, kesempatan Anda untuk menjadi sukses dalam hidup akan baik di tempat kerja.

Tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan memori Anda, dari makan – makanan dan meningkatkan memori untuk berlatih beberapa teknik. Berikut adalah beberapa tips dan Trik sederhana untuk mengasah otak Anda dan berpikir.

1. Diet

Menjaga otak yang sehat berarti makan – makanan yang sehat, yang meliputi banyak buah-buahan, sayuran dan lemak baik seperti ikan, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

2. Latihan

Segala bentuk latihan atau olahraga seperti berjalan, berenang, bersepeda atau bahkan joging sangat baik untuk otak Anda.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa latihan dapat membantu mencegah penurunan kognitif dan paran dari demensia. Latihan atau olaharaga juga dapat memperlambat penuaan otak sebanyak 10 tahun, berdasarkan sebuah studi.

3. Tidur

Tidur yang baik sangat penting tidak hanya untuk tubuh Anda tetapi juga untuk pikiran Anda. Penelitian menunjukkan bahwa tidur malam yang memadai dapat membantu meningkatkan kemampuan untuk mengingat apa yang Anda pelajari selama hari.

4. Tidur siang

Para peneliti menemukan bahwa tidur siang singkat secara signifikan dapat meningkatkan kekuatan otak. Studi juga menunjukkan bahwa tidur tepat setelah Anda belajar dapat meningkatkan memori Anda.


Sumber

Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment