Perkenalkan, Tahseen Sniper Irak yang Klaim Habisi 321 Militan ISIS

G+


BAIJI - Pria tua di Irak ini bernama Abu Tahseen. Usianya sudah 63 tahun, namun dia mengangkat senjata sebagai sniper untuk menumpas para militan ISIS yang membuat kacau negaranya.

Tahseen yang berjanggut putih ini mengaku sudah membunuh sekitar 321 militan kelompok Islamic State atau ISIS di Irak sejak 2015. Dia bukan sniper atau penembak runduk dari militer Irak, tapi seorang sukarelawan yang bergabung dengan Unit Mobilisasi Populer Irak.

Meski hanya sebagai sniper sukarelawan, Tahseen sebelumnya sudah terlibat lima peperangan, termasuk perang Iran-Irak di masa lalu.

Tahseen, seperti dilansir Military.com, sangat berkomitmen untuk menumpas ISIS hingga mengorbankan sebagian besar waktunya untuk mengangkat senjata.

Dalam sebuah wawancara, Tahseen berbicara tentang keterampilan mematikan yang dia manfaatkan untuk membunuh para militan ISIS.

Dia kerap beroperasi di wilayah Pegunungan Makhoul di dekat Baiji, Irak utara. ”Anda melihat daerah ini? Saya bersumpah atas nama Tuhan tidak ada yang akan datang,” katanya mengacu pada perlawanannya terhadap ISIS.

“Ketika saya menjalani rotasi, saya hanya ingin kembali ke sini,” lanjut dia, yang dikutip semalam (25/2/2017). ”Terakhir kali mereka memberi saya satu bulan libur dan setelah 12 hari saya kembali,” ujarnya yang tidak menghabiskan waktu liburnya.

Tahseen selalu melengkapi dirinya dengan banyak peluru yang dia simpan di sabuk. Dia mengatakan, pelurunya yang kuat mampu mementalkan target hingga satu meter sebelum target jatuh.
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment