Seorang Pria di Inggris Bertahan dengan Ponsel Jadul Nokia 3310

G+


LONDON - Dave Mitchell, pria berusia 49 tahun asal Inggris, kemungkinan menjadi satu-satunya pengguna ponsel zaman dulu (jadul) Nokia 3310 di negaranya. Pasalnya, ia membeli handphone tersebut pada 2000 dan tak pernah menggantinya dengan handphone terbaru.

Meski tak dapat tersambung ke internet, ia tampak senang dengan fitur sederhana yang dimiliki Nokia 3310 yakni telefon dan SMS. "Bagi saya ponsel adalah untuk menerima panggilan dan pesan," ungkap Mitchell, sebagaimana dikutip dari Metro, Jumat (10/2/2017).

Mitchell mengaku pernah dibelikan smartphone oleh putranya beberapa tahun yang lalu. Namun, ia mengaku telah nyaman dengan handphone kesayangannya tersebut. Selain telefon dan SMS, kebutuhan lain Mitchell telah cukup terpenuhi dengan adanya fitur kalkulator dan game ‘Snake 2’.

Ia pun mengungkapkan ketangguhan dari ponsel Nokia 3310 miliknya. Menurutnya, dia telah bepergian ke berbagai negara seperti Irak, Afghanistan, Yordania, dan Jerman saat menjadi tentara. Ponsel tersebut turut dibawanya dan telah mengalami beberapa kali “uji ketangguhan”.

Nokia 3310 tersebut pernah terlempar, terjatuh, masuk mesin cuci, dan tenggelam dalam saus kari. "Apa pun yang terjadi pada ponsel Nokia saya, tinggal menekan tombol (daya) kembali," ungkap Mitchell.

Agar dapat digunakan secara normal, Dave mengaku hanya mengganti baterai Nokia 3310 secara rutin beberapa pekan sekali. "Saya tidak membutuhkan sebuah kamera pada ponsel saya. Dan saya akan mengambil kamera jika saya ingin mengambil foto dan saya tidak melakukan selfie," tandasnya.


Sumber
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment