Mendagri Cek Fasilitas Raja Salman di Nusa Dua, Bali

G+

Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan tiba di Indonesia hari ini. Setelah menjalani kegiatan kenegaraan di Bogor dan Jakarta, Sabtu akhir pekan ini Raja Salman akan ke Bali untuk liburan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sudah terbang ke Bali untuk mengecek langsung persiapan fasilitas Raja Salman yang akan berlibur di Bali.

"Kemarin sudah ke Bali ngecek langsung. Sudah siap semua, Bupati Badung sebagai tuan rumah siap, termasuk di Bogor dan Jakarta juga siap," ujar Tjahjo seusai menghadiri acara peringatan ulang tahun pemadam kebakaran yang ke-98 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Tjahjo mengatakan kedatangan Raja Salman ke Indonesia pasti memiliki dampak positif. Dia menyatakan Kemendagri terbuka menyambut kedatangan Raja Salman tersebut.

"Iya, saya kira kami sebagai Kemendagri, sebagai anak buah bapak Presiden ya menyambut kedatangan Raja Arab Saudi ini dengan terbuka," tuturnya.

Tjahjo menyatakan kedatangan Raja Salman ini bisa meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi. Dia menyebut bahwa Indonesia dan Arab Saudi juga memiliki hubungan keagamaan.

"Kedatangan ini untuk meningkatkan hubungan. Karena bagaimanapun, sebagian besar masyarakat di Indonesia ini mempunyai hubungan secara keagamaan dengan negara Arab Saudi," tuturnya.

Tjahjo menyebut bahwa Arab Saudi memiliki kepentingan di Indonesia. Apalagi menurut Tjahjo, Indonesia adalah negara yang majemuk dan mayoritas penduduknya Muslim.

"Arab Saudi juga punya kepentingan terhadap Indonesia sebagai negara yang majemuk, yang secara mayoritas muslim. Dan dalam hubungan ini juga tidak semata-mata minta kuota haji yang meningkat, tapi juga bagaimana investor-investor Arab Saudi ini bisa banyak untuk meningkatkan hubungan-hubungan bilateral perekonomian," sebutnya.

Tjahjo juga sempat menyebut bahwa pada kunjungan ke Arab Saudi sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga langsung disambut Raja Salman. Pada hari ini, Presiden juga akan secara pribadi menjemput kedatangan Raja Salman.

"Kemarin pak Jokowi juga disambut langsung oleh Raja Salman, hari ini juga pak Jokowi akan menjemput. Kita memberikan semua pengamanan fasilitas, kami sebagai Kemendagri juga siap," ucapnya.

Raja Salman akan tiba di Indonesia hari ini untuk melakukan kunjungan kenegaraan sampai tanggal Jumat (3/3/2017). Selanjutnya pada Sabtu (4/3/2017) Raja Salman dan rombongan akan liburan di Bali sampai Kamis (9/3/2017) pekan depan.


Sumber

Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment