Digugat Mahasiswa UI, Marzuki: Cabut Gelar Alumnus yang Korupsi

G+

Jakarta Ketua DPR, Marzuki Alie, digugat mahasiswa UI terkait pernyataannya soal koruptor. Marzuki heran kenapa mahasiswa UI marah kepada dirinya.

"Itu bukan statement, tapi speech saya di diskusi tokoh tentang masa depan PT di Indonesia, saya diminta mengkritisi PT. Kalau tidak mau dikritik minta judul ceramah pandangan baik-baik saja. Tanya Prof Nanat Ketua Presidium ICMI sebagai penyelenggara. Saya sudah tidak akan hadir, tapi diminta tetap hadir, harusnya sudah tahu saya akan bicara apa adanya mengkritisi apa saja yang saya anggap tidak baik," kata Marzuki dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa (8/5/2012).

Menurut Marzuki, mestinya PTN mencari solusi. Dia tak habis pikir alumnusnya malah menggugatnya.

"Harusnya dipikirkan solusinya, misalnya ada komitmen dari PT untuk mencabut gelar akademik kepada alumninya yang korupsi, bukannya malah marah," kritiknya.

Mahasiswa program doktor Universitas Indonesia (UI), David Tobing, resmi mendaftarkan gugatan terhadap Ketua DPR Marzuki Alie. Gugatan ini terkait ucapan Marzuki Alie tentang koruptor merupakan lulusan perguruan tinggi ternama, antara lain UI.

"Jadi yang saya tuju di sini bukan merupakan pembenaran atau penyangkalan atas pernyataan dia. Tetapi yang saya maksudkan dengan gugatan ini agar Pak Marzuki Ali sebagai Ketua DPR adalah panutan atau public figure. Karena jabatannya itu maka dia tidak boleh sembarangan mengeluarkan statemen-statemen," kata David kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jalan Gadjah Mada, Gambir, Senin (8/5/2012). Gugatan perkara dengan tebal 6 halaman tersebut bernomor 212/PDT.G/2012.



Sumber : detik.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment