Ronaldo Klaim Lebih Baik daripada Messi

G+

MADRID — Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo mengaku letih, karena terus dibandingkan dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi. Menurut dia, komparasi tersebut tak dapat dilakukan mengingat gaya mainnya bertolak belakang dengan penyerang timnas Argentina tersebut.

Namun, ia menegaskan kalau untuk musim ini lebih baik ketimbang Messi. Pada musim 2011, Ronaldo memecahkan rekor sebagai El Pichichi La Liga Spanyol dengan 40 gol (41 versi harian Marca), namun titel juara diraih El Barca. Tahun ini, kondisinya berbalik, Messi mengukir 50 gol, tapi gelar juara direbut Madrid. Koleksi gol Ronaldo musim ini sebanyak 46 gol.

“Terkadang hal ini membuat saya lelah. Buat dia juga, karena mereka membandingkan kami setiap waktu. Anda tak dapat membandingkan Ferrari dengan Porsche karena mesinnya berbeda,” kata dia dikutip CNN World Sport, Jumat (18/5). “Dia melakukan hal-hal terbaik untuk Barcelona, saya melakukan hal-hal terbaik untuk Madrid.”

Kaptem timnas Portugal itu menyebut, sangat menakjubkan bisa bersaing dengan Messi. Pasalnya mereka bisa memecahkan rekor yang dibuat sendiri dan itu luar biasa. “Saya kadang berpikir kami saling mendorong satu satu lain dalam kompetisi. Inilah mengapa level persaingan begitu tinggi,” kata dia.

Persaingan itu dinilai Ronaldo berimbas pada klub masing-masing. “Inilah mengapa Madrid dan Barcelona adalah dua tim terbaik di dunia, karena semua orang saling mendorong satu sama lain.”



Sumber : Republika.co.id
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment