Ruhut: Fokus Kasus Hambalang, Anas Nonaktif Saja

G+

Jakarta Ketua Divisi Kominfo Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul meminta Ketua Umum PD Anas Urbaningrum fokus menghadapi kasus Hambalang. Dia minta Anas nonaktif sementara dari jabatannya.

"Supaya masalah ini tidak berlarut-larut, dia fokus saja ke masalah dia saja, nonaktif saja. Tapi, aku nggak setuju KLB karena dia belum dinyatakan tersangka," kata Ruhut kepada detikcom, Selasa (8/5/2012).

Menurut Ruhut, Anas yang paling tahu dirinya bersih atau tidak. Apabila Anas bersih maka tak perlu takut menghadapi kasus itu.

"Yang tahu Anas terlibat atau tidak, hanya Tuhan dan Anas. Saya rasa Anas sayang dengan partai ini, saya yakin dia mau menyelamatkan partai ini kalau dia terlibat. Saya berpegangan dengan omongan dia siap digantung di Monas, itu artinya kan dia yakin tidak terlibat," ujar Ruhut.

Dia berharap KPK lekas mengusut kasus Hambalang. Sebab jika tidak, kata Ruhut, citra PD menjadi taruhannya.

"Karena saya tetap akan kekhawatirkan kasus ini seperti kasus cek pelawat yang Miranda Gultom baru menjadi tersangka berapa tahun kemudian. Kita tidak mau ini terjadi pada 2014," kata Ruhut.


Sumber : detik.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment