Ini Daftar Pekerjaan Rumah yang Bisa Bikin Langsing

G+

Jakarta, Tidak harus menyiapkan waktu khusus untuk berolahraga demi mendapatkan badan yang ramping. Melakukan pekerjaan rumah seperti mengepel atau menyikat lantai kamar mandi juga bisa membuat badan langsing.

Pekerjaan rumah yang tampaknya sepele seperti mencuci piring tidak hanya bisa membakar kalori tetapi juga melatih berbagai bagian tubuh. Jika dilakukan secara teratur maka akan membuat Anda lebih gesit dan akan membuat badan lebih terbentuk.

Nah, ini dia daftar pekerjaan rumah yang bisa memangkas berat badan, seperti dikutip dari Health India, Selasa (11/6/2013), dengan asumsi berat badan Anda adalah 70 kg dan dilakukan selama 10 menit:

1. Mencuci piring bisa membakar 28 kalori

2. Menyetrika pakaian bisa membakar 28 kalori

3. Mengepel lantai bisa membakar 42 kalori

4. Membersihkan debu dan sampah membakar 29 kalori

5. Memasak membakar 36 kalori

6. Menyikat lantai kamar mandi membakar 46 kalori

7. Merapikan tempat tidur membakar 24 kalori

8. Menyiram tanaman membakar 30 kalori

Selain itu, membakar kalori juga bisa dilakukan dengan cara yang sepele. Seperti dikutip dari Boldsky, tidur yang cukup juga bisa membakar kalori. Sebab banyak orang dengan gangguan tidur cenderung gemuk dan bahkan mengalami obesitas. Karena itu pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup, 6-8 jam sehari.

Kegiatan lain yang bisa membakar kalori adalah melakukan permainan otak. Ketika otak aktif, tubuh cenderung memanas dan merasa lelah. Ini makanya ketika Anda melakukan permainan otak seperti sudoku, teka-teki, catur, maupun ludo bisa mengurangi kalori dalam tubuh. Pada saat melakukan permainan otak, artinya otak mengirimkan sinyal ke tubuh untuk tetap aktif dan waspada. Tak heran hal ini membuat Anda berkeringat. Itulah alasan Anda cenderung merasa haus ketika menyelesaikan sudoku atau teka-teki silang.

Tertawa lepas selain mampu melepaskan endorfin juga bisa mengurangi stres dan membakar kalori. Jadi luangkan waktu untuk bercanda bersama teman, atau tontonlah acara komedi dan biarkan Anda tertawa lepas.


Sumber : detik.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment