Denny JA: Blunder Soal Surat Al Maidah, Elektabilitas Ahok Manusiawi Turun

G+


Jakarta, Dunianews.Net - Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal surat Al Maidah ayat 51 dinilai sebagai blunder bagi cagub DKI petahana itu. Pimpinan Lingkaran Survei Indonesia Denny JA menilai harusnya elektabilitas Ahok pun makin turun.

"Saya juga heran (survei yang hasilnya Ahok meningkat), di bulan-bulan September sudah ada beberapa lembaga seperti LSI, kemudian PolMark Research Center (PRC), nah Ahok itu di angka 31-34 persen," kata Denny JA kepada wartawan, Jumat (21/10/2016).

Perkembangan politik terbaru, menurut Denny JA juga kurang menguntungkan bagi Ahok. Ramainya pemberitaan soal respons masyarakat soal pernyataan Ahok tentang surat Al Maidah ayat 51 juga jadi salah satu blunder buat Ahok.

"Nah ketika terjadi blunder soal surat Al Maidah itu secara kemanusiaan itu menurunkan Ahok seharusnya. Ini kok malah tinggi," kata Denny.

Namun Denny tak mau menyebut lembaga survei mana yang hasil risetnya aneh. Denny tak mau terlibat dengan polemik sesama lembaga survei.

"Sesama bus kota kan dilarang saling mendahului," katanya.

Lingkaran Survei Indonesia terus memantau perkembangan elektabilitas tiga pasangan cagub cawagub yang berlaga di Pilgub DKI 2017 mendatang. Ia juga akan melakukan quick count pada hari pencoblosan 15 Februari 2017 mendatang.


Sumber : detik


Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment