Honda Bocorkan Desain SUV Anyar, Honda WR-V

G+


Sao Paulo, Dunianews.Net -Honda baru saja merilis sketsa desain SUV baru yang ditujukan untuk pasar Amerika Selatan. SUV terbaru tersebut menggunakan nama WR-V.

Dilansir Carscoops, Selasa (18/10/2016), W-RV merupakan singkatan dari 'Winsome Runabout Vehicle'. Mobil ini dikembangkan oleh Honda khusus untuk pasar Amerika Selatan, khususnya Brasil.

Honda WR-V rencananya akan melakoni debut di Sao Paolo International Motor Show 2016 bulan depan. Saat dijual nanti, SUV ini diposisikan di bawah Honda HR-V.

Dari desainnya, ada beberapa kesamaan dengan Honda HR-V. Salah satunya adalah bodi dengan lipatan horizontal di bagian samping. Bagian depan mobil ini mengadopsi desain dengan garis agresif, lampu depan yang tajam dan grille yang relatif kecil.

Belum diketahui kapan mobil ini diproduksi massal. Namun, prototipenya sudah bisa dilihat mulai bulan depan. Sebelumya beredar kabar WR-V akan menggunakan platform Honda Jazz. Crossover ini diprediksi akan menggunakan mesin bensin i-VTEC 1.2 liter bertenaga 88,8 bhp. Selain itu, nantinya terdapat pilihan mesin diesel Earth Dreams i-DTEC 1.5 liter bertenaga 98.6 bhp.

Pilihan transmisinya termasuk transmisi manual lima percepatan dan CVT. Sementara versi mesin diesel menggunakan transmisi manual enam percepatan.


Sumber : detik Oto
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment