Hijabers Cantik Ini Jadi Murid Berhijab Pertama di Sekolah Militer Amerika

G+




Jakarta, Dunianews.Net - Sana Hamze menjadi hijabers yang baru saja mencatatkan sejarah di Amerika Serikat. Wanita cantik ini menjadi murid pertama di sekolah militer yang diizinkan memakai jilbab.

Sana baru saja memulai kuliah di Corps of Cadets, Norwich University, Northfield, Amerika Serikat. Sebelum wanita 18 tahun itu masuk ke sekolah tersebut, Universitas Norwich membuat perubahan pada peraturan mereka. Perubahan itu adalah mengizinkan murid-murid mereka memakai hijab.

Wanita asal Florida, Amerika Serikat itu pun masuk ke sekolah militer tersebut dengan hijabnya. Sana tidak merasa dirinya adalah sosok yang berbeda. "Aku mahasiswi normal pada umumnya. Aku sangat bahagia di sini," katanya seperti dikutip NBC.

Meski Sana merasa normal, tidak demikian dengan teman-temannya di kampus. Dia mengaku kerap didatangi oleh mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang ingin tahu mengenai hijabnya.

"Banyak yang bertanya, apa sebutannya untuk yang aku pakai ini? Apa artinya hijabku ini?" ujar Sena mengingat pertanyaan-pertanyaan dari temannya.


Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment