Misteri dan Fakta tentang Bus yang Mendadak Ada di Tengah Hutan Blora

G+


Semarang, Dunianews.Net - Dalam sepekan terakhir, media sosial sempat dihebohkan dengan cerita misteri soal bus yang tiba-tiba berada di tengah hutan di Blora, Jawa Tengah. Hal serupa juga pernah terjadi tahun 2012 lalu sehingga menarik perhatian netizen. Sebenarnya apa yang terjadi dengan bus tersebut sehingga dikabarkan tiba-tiba berada di tengah hutan?

Berawal dari postingan facebook yang kemudian di-share oleh pemilik akun facebook lainnya, kabar tersebut menjadi viral. Dalam postingan tersebut disebutkan bus Jati Mas tiba-tiba berada di hutan saat akan menjemput anak-anak Sekolah Dasar untuk berwisata. Dikatakan butuh waktu 4 jam untuk mengevakuasi bus agar keluar dari hutan.

Dalam foto yang dilampirkan, terlihat bus berwarna kuning bagian belakangnya masuk ke semak-semak yang memang berada di kawasan hutan. Sedangkan bagian depan berada di jalan aspal dengan lebar sekitar 5 meter.

Setelah ditelusuri, peristiwa tersebut terjadi di Dukuh Nglencong, Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, di sekitar hutan milik Perhutani pada hari Selasa (11/10/2016) lalu.

Kapolsek Kunduran, AKP Agus Budiana mengatakan peristiwa yang menimpa bus Jati Mas bernopol K 1495 GE itu sama sekali tidak ada unsur mistis sama sekali. Semua berawal ketika sopir atas nama Santoso dan kernet bernama Parman kebablasan ketika akan menjemput anak-anak SDN 2 Plosorejo Blora.

"Bus dari utara ke selatan seharusnya setelah melewati jembatan Ngilen dia belok. Karena sopir kurang mengerti, bablas sampai 10 kilometer," kata Agus saat dikonfirmasi detikcom, Senin (17/10/2016).

Dari informasi keterangan ketua Koperasi Todanan, Sarji, kepada kepolisian, disebutkan awalnya pada pukul 02.00 WIB hari Selasa lalu bus tersebut berhenti di SPBU Jagong, Kunduran, padahal seharusnya bus berhenti di SPBU Jetis, Kabupaten Grobogan untuk bertemu dengan panitia dari SDN 2 Plosorejo.


Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment