BPJS Kesehatan Cabang Dumai Serahkan Bantuan Rp 10 Juta Untuk Pembangunan Mushalla

G+


DURI Dunianews.Net – Bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Semester II Kabupaten Bengkalis yang dihadiri sejumlah instansi terkait, Jumat (16/12) kemarin, di Hotel Grand Zuri, Duri, BPJS Kesehatan Cabang Dumai menyerahkan bantuan OSR (Organization Sosial Responsibility) sebesar Rp. 10 juta untuk Mushalla Afdhal, Jalan Sempurna, Kelurahan Babussalam.

“ Dana OSR ini merupakan hasil dari penyisihan dan pengembangan iuran peserta yang kita salurkan kepada masyarakat melalui bantuan, seperti pembangunan rumah ibadah. Di Dumai sendiri sudah kita berikan untuk tiga rumah ibadah. Sedangkan di Duri, Mushalla Afdhal yang kita bantu kali ini. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan atau renovasi mushalla,’’ ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Adi Siswadi kepada Dumai Pos, Jumat kemarin.

Pada kegiatan Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Semester II Kabupaten Bengkalis turut hadir diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Rachman Dwi Saputra SH MH, Kepala Badan Perizinan Terpadu Kabupaten Bengkalis Drs. Hermizon, Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Bengkalis Jenri S. Ginting dan sejumlah staff BPJS Kesehatan Cabang Dumai dan kantor perwakilan Duri.

“ BPJS Kesehatan adalah badan hukum publik pemerintah yang memiliki program kepedulian terhadap masyarakat yang dinamakan OSR. Dimana penyerahan dana OSR ini dilaksanakan rutin setiap tahun. 
Kepada masyarakat atau bagi rumah ibadah yang ingin mendapatkan bantuan OSR dari BPJS Kesehatan dipersilahkan membuat proposal dan menyerahkannya ke kantot BPJS Kesehatan setempat. Nantinya kita akan mensurvei dan menentukan mana yang layak diberikan bantuan OSR,’’ papar Adi Siswadi.

Sementara itu, pengurus Mushalla Afdhal H. Syaiful Anwar didampingi H. Ismet Pase selaku penasehat dan M. Yunus ketua seksi pembangunan mushalla yang datang menerima bantuan OSR, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan Cabang Dumai yang telah peduli terhadap kelangsungan pembangunan Mushalla Afdhal yang tengah renovasi total. “ Bantuan ini bermula ketika reses anggota DPRD Bengkalis ke Jalan Sempurna juga dihadiri Pak Adi Siswadi. Pada kesempatan itu kami menyampaikan kondisi Mushalla Afdhal yang membutuhkan bantuan biaya. Alhamdulillah, permohonan yang kami sampaikan lewat proposal dikabulkan BPJS Kesehatan, dan hari ini (kemarin,red) bantuannya dapat kami terima,’’ ujar Syaiful Anwar.

Syaiful Anwar sendiri merupakan peserta BPJS Kesehatan yang telah merasakan sendiri manfaat dari program BPJS Kesehatan. Seperti saat kelahiran anaknya 2013 lalu yang mengalami kelainan pada jantung, akhirnya seluruh biaya perobatan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. “ Karena saya sudah merasakan sendiri manfaat BPJS Kesehatan, makanya saya ikut mengkampanyekan program BPJS Kesehatan kepada warga dan orang-orang yang saya kenal. Persoalannya saat ini mungkin terkait uang iuran setiap bulan yang tidak semua orang bisa membayarnya, karena situasi ekonomi yang sulit. Inilah tugas dan BPJS Kesehatan untuk mencarikan solusinya,’’ tukasnya.



Sumber : Dumaipos.co
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment