Toyota Tegaskan Masih Jual dan Produksi Etios Tahun Depan

G+

Jakarta -Produksi hatchback Toyota Etios masih bergulir. Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai manufaktur Toyota di Indonesia, menegaskan Etios masih diproduksi dan dijual.

Memang, diakui TAM dan TMMIN, permintaan Etios cenderung turun. Tapi ditegaskan, Etios masih tetap diproduksi dan dijual.

"Etios Valco sebenarnya itu market yang menentukan. Memang turun, saya enggak bisa menghitung seberapa besar penurunannya, enggak sampai 50 persen. Tapi untuk saat ini masih produksi," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono di Jakarta.

Hal senada disampaikan Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto. Henry mengakui, penurunan penjualan paling besar salah satunya di segmen hatchback yang diisi Etios.

"Turunnya market 20 persen di segmen Etios. Etios sendiri penurunannya mengikuti market. Jadi secara market share sama," kata Henry di kesempatan yang sama.

Henry menegaskan, segmen hatchback seperti Etios masih ada yang membutuhkannya. Itulah alasan mengapa Toyota tidak menyuntik mati Etios.

"Ya memang Indonesia itu tetap ada segmen tertentu yang kebutuhannya di situ, mungkin mayoritas segmen enggak di situ. Tapi tetap selalu ada," kata Henry.

"Etios 2017 masih tetap dijual. Pak Warih bilang masih produksi, saya bilang masih jualan," lanjutnya.


Sumber : detik

Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment