Deretan Game yang Siap Hadir di Nintendo Switch

G+

Jakarta - Kesuksesan sebuah perangkat konsol turut ditentukan oleh ragam game yang hadir. Begitupula dengan Nintendo Switch yang bakal dijejali dengan sejumlah game menarik. Apa saja?

Tepat pada tanggal 13 Januari 2017 yang jatuh pada hari ini, Nintendo resmi mengumbar jadwal rilis dan harga untuk Switch. Oleh Nintendo, Switch dihargai USD 300 atau sekitar Rp 4 juta dan rilis pada tanggal 3 Maret 2017.

Tak ingin mengecewakan calon gamer-nya, Nintendo telah menggandeng sedikitnya 80 developer dan publisher game ternama dari penjuru dunia. Beberapa developer seperti Ubisoft, Bandai Namco, Capcom, Epic Games, Electronic Arts, Square Enix, hingga Warner Bros. Interactive Entertainment siap menghadirkan beragam game menarik untuk Switch.

Hanya saja, sebagai permulaan Switch baru memiliki sedikit game yang bisa dimainkan. Sejauh ini yang sudah dikonfirmasi dan hadir bersamaan dengan peluncuran adalan game eksklusif berjudul 1-2 Switch.




Seperti dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (14/1/2017), 1-2 Switch merupakan game time-based duel, di mana Anda dan teman bisa bermain bersama menggunakan kontroler khas Switch, yakni Joy-Con. Selain adu tembak layaknya Cowboy, dari trailer kita bisa lihat 1-2 Switch menghadirkan ragam game menarik seperti adu pedang, air guitar, dan lain-lain.

1-2 Switch dijual terpisah dengan Switch itu sendiri. Untuk bisa membelinya Anda harus merogoh kocek USD 50 atau sekitar Rp 600 ribu.

Selain 1-2 Switch, calon gamer Nintendo Switch juga bisa memainkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang resmi dirilis bersamaan dengan Switch. Tak banyak informasi yang diumbar, namun yang pasti game ini memiliki konsep open-world.

 Semua perangkat konsol Nintendo pasti identik dengan game Mario Bros. Maka tak lengkap rasanya bila Switch tidak hadir dengan game si tukang ledeng itu. Nintendo mengkonfirmasi Super Mario Odyssey rilis di musim liburan 2017 yang bisa berarti pertengahan tahun 2017.

Selain Super Mario Odyssey, adapula game fighting berjudul Arms. Seperti 1-2 Switch, Arms memanfaatkan motion control dari Joy-Con. Cara mainnya adalah dengan melempar pukulan seolah memukul sungguhan.

Nintendo menyebut game ini perpaduan antara game tinju dan shooter. Rencananya game ini rilis di musim semi 2017 atau antara bulan April sampai Juni 2017. Selain judul-judul yang disebut di atas, adapula judul game semisal Splatoon 2, Xenoblade 2, Mario Kart 8 Deluxe, Ultra Street Fighter 2, Skyrim, dan FIFA.



Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment