2 Orang Tewas dan 7 Dirawat Usai Tenggak Miras Oplosan di Kebumen

G+

Kebumen - Minumas keras (miras) oplosan kembali memakan korban. Dua pemuda warga Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jawa Tengah tewas dan 7 lainnya dirawat intensif di RSUD dr. Soedirman Kebumen setelah mengkonsumsi miras oplosan.

Kapolsek Buluspesantren Polres Kebumen AKP Surono mengatakan tujuh korban yang mendapat perawatan yakni Ngabdi Utomo (24), Dino (18), Fendi Pradana (16), Samsul (22), Supriyadi alias Tupe (29), Taufik (19), dan Rahmat alias Memet (19).

"Dua korban yang meninggal dunia yaitu Lutfi Hakim (20), warga Desa Rantewringin, yang meninggal hari Jum'at (13/1) pukul 08.00 WIB, dan Majid (19) warga Desa Tambakreja yang ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rumahnya sekitar pukul 20.00 WIB pada hari yang sama," kata AKP Surono, Sabtu (14/1/2017).

Baca Juga : New Suzuki Ignis 2017 Bertenaga Hybrid

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Alpen, berdasarkan keterangan para saksi, sembilan pemuda itu sebelumnya berpesta miras oplosan berupa alkohol 70% dan bahan minuman penambah stamina dalam kemasan sachet pada hari Rabu (11/1) malam.

"Selanjutnya alkohol dan ektra joss dioplos di rumah Majid dengan menggunakan teko. Setelah dioplos dan diminum 2 putaran, rombongan mereka pindah ke kantor BLKB di Desa Rantewringin. Di kantor itu miras oplosan dihabiskan oleh 9 orang secara bergilir sampai pagi," katanya.

Dia menjelaskan, pihak keluarga Lutfi sudah meminta agar dirinya segera berobat ke rumah sakit. Namun Lutfi menolak hingga akhirnya meninggal dunia.

"Sedangkan tujuh orang lainnya masih terselamatkan karena segera mendapatkan perawatan medis," tambahnya.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen menyayangkan terjadinya peristiwa itu. Masyarakat diimbau berhenti mengonsumsi miras.

"Apalagi yang dioplos sendiri karena itu sangat berbahaya. Tidak ada manfaatnya," tegas AKBP Alpen.


Sumber : detik

Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment