Heboh! Pertemuan Habib Rizieq dengan Ahok di Ruang Sidang

G+

JAKARTA - Sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama (Ahok) di Kementan, Jakarta Selatan merupakan pertemuan pertama kalinya antara Ahok dengan Habib Rizie Shihab. Namun, keduanya saling diam saat bertemu di sidang itu.

Berdasarkan pantauan, saat Habib Rizieq masuk ke ruangan sidang, dia pun tampak acuh dengan keberadaan Ahok yang lebih dahulu ada di ruangan sidang. Keduanya bahkan tak saling bersalaman. Habib Rizieq saat baru masuk  mengucapkaan salam Assalamualaikum pada semua pengunjung di ruang persidangan.

Saat sidang, Habib Rizieq memberikan kesaksiannya sedang Ahok tampak begitu serius melihat ke arah Habib Rizieq. Ahok bahkan kerap mengerenyitkan dahinya dan tampak begitu serius saat Habib Rizieq memaparkan tentang pidato Ahok yang dianggap telah menistakan agama Islam dan Alquran itu.

Raut wajah Ahok bahkan tampak begitu gusar saat Habib Rizieq menyebut, penistaan agama yang dilakukan Ahok itu dilakukan dengan tindakan terencana dan disengaja.

Sedang saat memberikan kesaksiannya, Habib Rizieq tampak fokus pandangannya pada Majelis Hakim. Habib Rizieq jarang melihat ke arah Ahok dan  kuasa hukumnya. Adapun Habib Rizieq baru saja selesai memberikan kesaksiannya pada pukul 11.30 WIB.

Setelah bersaksi, Habib Rizieq pun hanya tampak menyalami majelis hakim dan anggota JPU. Habib Rizieq tampak mengacuhkan kehadiran tim kuasa hukum Ahok dan Ahok serta tak menyalaminya. Padahal, saksi-saksi sebelumnya, selalu bersalamam dengan semua yang hadi di persidangan, termasuk kubu Ahok.

Habib Rizieq Shihab mengatakan, dia memang tak pernah berhadapan langsung dengan Ahok sebelumnya. Sebab, dia memang tak kenal dengan Ahok dan tak pernah berhubungan dengan Ahok.

"Jadi baru hari ini saya ketemu muka dan biasa saja. Saya datang bukan karena persoalan Ahok dengan Habib Rizieq, antara Ahok dengan FPI, Ahok dengan GNPF MUI. Bukan, tapi ini persoalan pidana antara Ahok dengan negara," katanya usai sidang di Kementan, Jaksel, Selasa (28/2/2017).


Sumber


Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment