Ini Gerai Durian Paling Banyak Dikunjungi, Jika ke Kota Medan Mampir Ya...

G+

TAK lengkap rasanya jika datang ke Kota Medan tidak menyantap buah durian. Kota Medan memang terkenal dengan buah durian.

Jika sedang musimnya, sepanjang jalan kota Medan akan dipenuhi para pedagang durian yang berjualan di pinggir jalan. Pasti bikin ngiler wisatawan, apalagi bagi penyuka buah berduri ini.

Tapi jika sedang bukan musimnya, durian termasuk buah yang langka. Jauh-jauh datang ke Medan, traveler bisa-bisa kecewa jika tidak merasakan nikmat dan murahnya durian Medan.

Tapi jangan khawatir, gerai Ucok Durion, di jalan Wahid Hasyim, Medan, menjadi pusat wisata durian yang wajib dikunjungi karena selalu punya pasokan. Bagi penyuka durian, wajib singgah ke gerai ini untuk merasakan nikmatnya durian Medan.

Ucok Durian buka 24 jam setiap hari, tanpa menunggu musim durian. Gerai Ucok Durian selalu punya stok durian walau bukan musimnya.

Gerai Ucok Durian cukup terkenal di seantero Medan, gerai ini menyajikan durian-durian yang super besar, nikmat, padat dan tentunya diminati oleh berbagai kalangan orang dari pejabat, guru, artis, PNS dan lain – lain.

Zainal Abidin alias bang ucok sapaan pemilik gerai Ucok Durian, yang telah membuka gerai grosir durian puluhan tahun.

Bagi yang mau menjajal kenikmatan durian di gerai Ucok, harganya dibandrol Rp 20 ribu  sampai Rp 50 ribu, per buah.

Istimewanya jika pelanggan tidak puas dengan isi durian, pelanggan dapat menukarkan dengan durian lain yang diinginkan.

Ucok, pemilik menuturkan keistimewaan Ucok durian selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, oleh karenanya gerai Ucok Durian tidak pernah sepi pengunjung.

"Kami buka 24 jam, sehingga jam berapa saja pelanggan ingin melahap durian, kami menawarkan pelanggan sampai puas," katanya.

Selain makan durian di tempat, bang Ucok juga menawarkan service packing untuk durian. Durian-durian yang akan dikirim dikemas ke dalam sebuah wadah plastik yang nantinya bisa tahan lama sampai dua minggu.

Calon pembeli tinggal menelfon kemudian pilih paket apa dan akan diambil kapan. Untuk durian paketan biasanya dihargai mulai dari Rp 125 ribu, sampai Rp 400 ribu. Walau kelihatannya mahal tapi kualitas dan rasanya dijamin super lezat.

"Kami juga menyediakan paketan sehingga durian dibuka dan dimasukkan ke dalam wadah agar bisa dibawa untuk oleh-oleh," katanya.


* Makan Durian dengan Suasana Cafe nan Asri

Konsep outdoor dengan suasana teduh dari replika atau pajangan pohon durian sedang berbuah memberikan kesan seperti berada di kebun durian saat anda berada di Cafe Si Bolang Durian.
Belum lagi pajangan durian yang dipajang di tiap sudut cafe yang berada di jalan Iskandar Muda ini menjadi ikonik karena tampak dari jalan.

Bisa dibilang area cafe cukup luas seperti halnya restoran kuliner, pasalnya barisan bangku disediakan untuk pengunjung makan di tempat , seperti konsep restoran dan cafe besar.

Sehingga Si Bolang Durian, menjadi tujuan empuk untuk nongkrong bagi pecinta durian.
Selain pohon durian dan pajangan durian, ada juga pick up dengan tumpukan durian dan pajang durian raksasa. Kalau sudah begini siapa yang tidak selera. Cara ini berhasil membuat pengunjung selalu datang.
Apalagi, untuk daerah Kota Medan dan sekitarnya, sudah banyak pelaku usaha yang melakukan olahan kuliner berbahan dasar durian, dari pancake, kue dan bermacam bahan kuliner lainnya. Sehingga setiap pelaku usaha akan terus putar otak untuk menarik pengunjung yang menyukai durian.

Willy, owner, mengatakan, untuk tetap maju sebuah usaha memang harus melakukan banyak perubahan pada saat saat tertentu. Dari promo, tempat, maupun hasil makanan itu sendiri.

"Kita selalu mengutamakan keinginan konsumen atau pengunjung. Jadi biar pengunjung betah, kami tawarkan lokasi yang nyaman dan menarik perhatian. Karena pecinta durian tidak sedikit loh, belum lagi wisatawan dari luar kota yang berburu durian ke sini," katanya.

Untuk harga sendiri Durian di Cafe Durian berkisar mulai Rp 20 hingga Rp 50 ribu. Tapi jika sedang musim durian harga promo makan sepuasnya sering hanya dibandrol Rp 49 ribu sering diberlakukan.

* Durian Murah Meriah di Jalan Pelajar  

Di Medan, hampir di tiap jalan besar dengan mudahnya anda akan menemukan pedagang durian di pinggir jalan. Dan ada beberapa pasar durian yang menawarkan pilihan dan suasana menikmati durian yang nyaman dan ramai. Seperti di sepanjang Jalan Pelajar.

Anda akan dibuat pangling, durian menumpuk membentuk tumpukan setinggi orang dewasa. Belum lagi yang dipajang dan digantung, tentu akan membuat pengendara tidak bisa berpaling dan khususnya bagi pecinta durian dibuat harus berhenti untuk menikmati buah dengan daging yang lembut dna beraroma khas ini.
Anda akan mulai menghirup aroma durian di pasar durian tersebut sejak pukul 14.00 WIB hingga 01.00 dini hari.

Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 35 ribu.
Dedi, pedagang di Jalan Pelajar, menuturkan hanya berjualan durian pada musim durian.
Menurutnya, awal Juli hingga akhir September menjadi momentum para penggemar durian untuk melahap banyak durian karena mudah didapat dan tidak menguras kantong alias murah.

"Kalau sedang musim durian, ya harga pasti murah. Kita obral ada yang Rp 5 ribu perbuah dan Rp 10 ribu dapat 3 buah. Sedangkan durian unggulan yang paling mantap dan besar paling hanya dibandrol Rp 35 ribu," katanya.



Sumber : Tribun Medan
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment