Nokia 3310 Hadir di MWC 2017, Nokia 6, 5, dan 3 Juga

G+

Barcelona - Nokia, perusahaan yang merajai telepon seluler fitur dan ponsel pintar sampai iPhone datang, kini telah kembali. Ia tidak lagi memiliki manufaktur sendiri, dan sebuah perusahaan baru, HMD Global, menggunakan merek tersebut.

Dalam MWC 2017 yang digelar di Barcelona saat ini, beberapa produk Nokia tampil, di antaranya Nokia 6, ponsel Android menengah yang sebelumnya diumumkan di Cina dan kini go global. Selain itu, dua ponsel baru lainnya juga hadir, yaitu Nokia 5 dan Nokia 3.


Namun bukan ketiga ponsel itu yang menjadi sorotan presentasi Nokia. Ponsel yang menjadi sorotan adalah Nokia 3310, yang menjalani pengonsepan dan penyegaran ulang. Ponsel yang telah menjadi subyek meme dan melegenda itu telah mendapat perbaikan visual, memiliki permainan Snake, stand-by satu bulan, dan bukan smartphone, tapi ponsel fitur.

Nokia 3310 benar-benar dilahirkan kembali. Ponsel baru itu sebagian besar seperti pendahulunya, dalam hal daya tahan baterai yang luar biasa (22 jam waktu bicara dan satu bulan stand-by), serta adanya Snake, permainan legendaris yang menjadi bawaan perangkat itu.

Terlihat banyak kemiripan ponsel tersebut dari pendahulunya, antara lain desain berbentuk telur serta keypad di bawah layar yang hampir sama. Ponsel ini memiliki kamera 2 megapiksel di bagian belakang.

Adapun Nokia 6 kini mengglobal setelah peluncuran di Cina. Ponsel tersebut memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080x1920, didukung chipset Snapdragon 430 yang membawa 1.4 GHz CPU Octa Core dan Adreno 505 GPU. Selain itu, RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. Juga kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP, dukungan baterai 3000mAh, serta Android 7.0.

Nokia 5 memiliki layar HD 5,2 inci dan didukung Qualcomm Snapdragon 430 dengan RAM 2 GB. Ponsel cerdas ini dibanderol seharga 189 euro. Nokia 5 dibuat dari aluminium anodized, memiliki kamera utama 13 MP, kapasitas baterai 3000 mAh, memori internal 16 GB, dan slot micro SD untuk ekspansi penyimpanan.

Sedangkan Nokia 3 dengan layar HD ukuran 5 inci, terbuat dari polikarbonat dan bingkai aluminium. Ponsel cerdas ini memiliki kamera 8MP di bagian depan dan belakang, didukung Quad Core Prosesor MediaTek, ditambah RAM 2 GB. Selain itu, baterai berkapasitas 2.650 mAh, dilengkapi penyimpanan internal 16 GB, serta slot kartu memori jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Hal terbaik tentang Nokia 3 adalah harganya yang dibanderol 139 euro.




Sumber




Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment