Sniper Disiapkan Jaga Rombongan Raja Salman Di Bandara

G+

Jakarta - Polda Metro Jaya akan menyiapkan sejumlah penembak jitu atau sniper dalam mengamankan rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi, yang akan tiba di Indonesia hari ini, Rabu, 1 Maret 2017. Pengamanan ini, merupakan standard operational procedure (SOP) yang diterapkan dalam situasi tertentu.

"Dalam menghadapi situasi tertentu khususnya kegiatan ini, polisi lakukan segala cara untuk yakinkan tamu negara merasa aman," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Suntana, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu, 1 Maret 2017. Suntana mengatakan lokasi para sniper itu dirahasiakan.

Pengamanan terhadap rombongan akan dilakukan sepanjang rute perjalanan mereka. Rencananya, Raja Salman dan 1.300 orang rombongannya yang ikut, akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada pukul 12.30 WIB. Mereka kemudian akan langsung bertolak ke Istana Bogor untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Suntana mengatakan rombongan dari Arab Saudi ini juga membawa pasukan pengamanan sendiri. Hal ini, l kata Suntana, sesuai dengan mekanisme pengamanan kunjungan tiap kepala negara. Meski begitu, Suntana mengatakan pelaksanaan keamanan para pasukan pengamanan dari Arab itu tetap disesuaikan dengan Polri.

"Pelaksanaannya dikoordinir oleh kami. Misalnya berapa senjata yang dibawa, terus kami negosiasikan," kata Suntana.

Para pasukan pengawal khusus itu akan terus melekat dengan rombongan, khususnya Raja Salman. Suntana memastikan rute perjalanan Raja Salman dan lokasi penginapan akan terus mereka jaga.

Rencananya Raja Salman dan rombongannya akan ada di Jakarta selama empat hari. Mereka kemudian akan bertolak ke Bali, sebelum mengakhiri kunjungan mereka.


Sumber
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment