Perampok toke getah dibekuk

G+

GUNUNGTUA - Kawanan perampok toke getah di Desa Panompuan Kecamatan Angkola Timur ditangkap polisi. Hal itu terjadi setelah polisi melakukan penyisiran usai mendapat laporan dari masyarakat setelah kejadian Minggu (12/6) sekitar pukul 12:00.

Syamsudin Rangkuti, 60 warga Panompuan, Kecamatan angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan mengaku dirampok tiga orang tidak dikenal dari dalam mobil pelaku, Minggu, (12/6) kemarin, di Pasar Aek Godang, Kecamatan Hulusihapas, Kabupaten Padanghlawas Utara sekira pukul 11:20.

Dalam kerterangannya mengatakan, uang yang dirampok dari kantong belakangnya berkisar Rp.20 juta yang akan dipergunakan untuk membayar getah warga yang datang menjual ke penampungannya.

Syamsudin menceritakan, dirinya dipanggil seseorang dengan menaiki mobil Avanza nopol B 1356 SFY berwarna hitam untuk melihat getahnya yang akan dijual kepadanya. Lalu Syamsudin naik kedalam mobil. Seratus meter dari lokasi penampungan getahnya, dirinya disuruh turun. Dan tiba-tiba uang di kantong belakangnya suudah tidak ada.

“Saat mereka menyuruh saya turun untuk melihat getah yang akan dijual kepada saya itu, pintu mobil yang saya tompangi tiba-tiba tidak bisa dibuka, dan mereka mencoba membantu saya untuk membukanya. Dan kemudian saya disuruh untuk bergeser dari tempat duduk, pinggang saya ditekan dan uang saya langsung ditarik mereka dari kantong saya tanpa disadari,” katanya.

Warga pun langsung menghubung Polsek Sosospan untuk dilakukan penghadangan. Kemudian Polsek menangkap BSH warga Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, dan dua rekannya, yakni J dan A warga Padang, Sumatera barat langsung lari ke dalam hutan. Warga pun terus menerus mencari kedua rekanan dan pada pukul 04:00, keduanya juga disergap personil Polsek Sosopan di dalam hutan.

Kapolsek Sosopan AKP HS. Hasibuan,  membenarkan kejadian perampokan yang menimpa Samsuddin Rangkuti, toke getah, warga desa Aek Godang Kabupaten Padang Lawas Utara dengan tiga orang tersangka, bersama dua orang pasangan suami istri yang tertangkap saat coba menjemput para tersangka yang juga warga asal Sumatera Barat.   
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment