Ini Penampakan Napi LP Tanjung Gusta yang Bikin Aksi Rusuh

G+

Medan - Narapidana di LP Tanjung Gusta, Medan, Sumut berulah. Mereka membuat rusuh. Dipicu padamnya listrik dan matinya air, mereka membakar LP. Ada seratus lebih napi yang kabur.

Aksi para napi ini dilakukan pada Kamis (11/7) sore. Aksi semakin memanas pada malam hari dan baru mereda pada dini hari. Ada 5 orang tewas akibat rusuh ini, 2 diantaranya diketahui sebagai sipir.

Pada Jumat (12/7) pagi, ketika suasana mulai terang para napi ini terlihat muncul di dekat LP. Mereka terlihat santai, ada yang tersenyum, ada yang telanjang dada, ada yang memakai singlet.

Mereka berkerumun di bagian depan LP yang terbakar. Area LP Tanjung Gusta memang masih dikuasai 2 ribuan narapidana. Polisi dan TNI hanya berjaga di luar tak bisa masuk ke dalam.

Tak heran kalau para napi yang nongol dari dalam LP malah banyak yang meneriaki petugas. Mereka seolah mengejek. "Udah woi, pulang saja sana," teriak mereka yang disambut cemoohan rekan mereka.

Para napi ini setelah membuat aksi rusuh mengajukan tuntutan. Mereka ingin PP 99/2012 tentang pengaturan remisi bagi napi terorisme, korupsi, dan narkoba direvisi. Lewat PP itu memang napi dengan kasus tersebut tak mendapat pengurangan hukuman baik dalam peringatan hari kemerdekaan juga perayaan hari besar keagamaan.



Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment