Diantara 5 Korban Tewas, Terdapat Napi dan Juru Masak LP

G+

Jakarta - Sebanyak 5 orang tewas dalam kerusuhan di LP Tanjung Gusta, Medan. Diantara 5 orang itu, satu orang adalah narapidana dan dua lainnya juru masak. Mereka kini berada di RS Pirngadi menunggu untuk diautopsi.

"Ada 5 korban tewas, 2 sipir, 1 tahanan dan 2 juru masak Lapas," kata petugas kamar mayat RS Pirngadi yang enggan disebut namanya, kepada detikcom, Jumat (12/7/2013).

Seorang tahanan itu diketahui bernama Awi. Ia sempat dibawa ke RS Bina Kasih sebelum ke RSUD Pirngadi. Kemudian 2 sipir adalah Kepala Seksi Registrasi, Bona Situngkir dan Staf Registrasi, Richardo Naibaho. Sementara 2 juru masak LP belum diketahui identitasnya.

"Saat ini masih menunggu proses autopsi, kelimanya masuk tadi pagi," tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini keluarga korban sudah berada di ruang mayat menunggu proses autopsi, mereka juga tampak didampingi oleh aparat kepolisian.

"Selesai autopsi akan dibawa ke kediaman masing-masing," ucapnya

Kerusuhan dan pembakaran LP Tanjung Gusta oleh napi terjadi pada Kamis (11/7) pukul 18.30 WIB kemarin. Kebakaran yang dipicu oleh padamnya listrik ini mengakibatkan ratusan narapidana melarikan diri, sebanyak 55 diantaranya berhasil ditangkap kembali.



Sumber : detik
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment