Puluhan Kondom Tercecer di Halaman LP Tanjung Gusta yang Terbakar

G+


Paska kerusuhan dan kebakaran yang melanda Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, sejumlah barang-barang berceceran di halaman lapas. Apa saja?

Pantauan VIVAnews, Jumat 12 Juli 2013, puluhan kondom baru berserakan di halaman lapas, di antara sisa-sisa kebakaran, Kamis malam kemarin.

Di kemasan kondom berwarna perak itu, tertulis, "Lindungi diri, lindungi pasangan." Sementara di sudut kiri atas, tertulis instansi penyebar kondom ini, yakni Komisi Penanggulangan AIDS.

Selain kondom, ada beberapa dokumen penting yang terserak, mulai dari kartu tanda penduduk, kartu penitipan ponsel, hingga catatan kegiatan harian napi.

Dalam kerusuhan Kamis malam 11 Juli 2013, para napi membakar semua arsip mengenai mereka. Kericuhan ini terjadi karena air dan listrik mati dari pukul 05.00 WIB subuh. Pada pukul 17.30 WIB, para napi berontak dan menjebol pintu utama serta membakar ruangan kantor.

Lima orang tewas dalam insiden kebakaran dan kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta, Kamis kemarin. Mereka terbakar di ruang arsip. Selain itu, sekitar 200 narapidana kabur.


Sumber : viva.co.id
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment