Wasekjen PD: Dino Patti Djalal Menjajal Peruntungan Politik

G+

Jakarta - Dubes RI untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, telah ditawari ikut konvensi capres PD. Jika Dino positif ikut konvensi, maka dia sedang menjajal peruntungan politiknya.

"Dino sedang menjajal peruntungan politiknya. Seperti apa hasilnya itu urusan nanti, kalau soal peluang semuanya sama," kata Wasekjen PD Ramadhan Pohan, kepada detikcom, Kamis (15/8/2013).

Menurut Ramadhan, Dino punya cukup dukungan. Apalagi dia aktif dengan gerakan diaspora, mengumpulkan para perantau sukses di luar negeri.

"Kita lihat masterpiece dia selama jadi Dubes di AS itu acara diaspora. Mengumpulkan orang Indonesia yang sukses di seluruh dunia, itu kan potensi juga, itu karya monumental Dino," katanya.

Dino juga dinilai Ramadhan jadi pelobi yang baik. Sehingga hubungan Indonesia-Amerika saat ini cukup erat.

"Hubungan dengan pemerintahan Obama berjalan cukup bagus dan lebih erat. Dia juga mempromosikan budaya Indonesia di sana, cukup sukses dia untuk urusan itu," katanya.

Bagi Ramadhan, Dino Patti Djalal adalah figur yang menarik. Dia adalah calon kandidat capres PD paling muda.

"Pergaulannya luas, peluncuran bukunya saja dihadiri semua kalangan dari dalam dan luar negeri. Kalau dia disurvei cukup kuat bisa saja peluangnya besar," tandasnya.


Sumber : detik.com
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment