Punya Wajah Berminyak dan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata? Atasi Dengan Makanan Ini

G+























Jakarta - Makanan yang dikonsumsi sama pentingnya dengan serum dan krim. Sayur dan buah bisa bantu atasi masalah kulit.

Baik sayur ataupun buah banyak mengandung zat gizi yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Tidak harus menggunakan banyak obat, Anda juga bisa mengurangi masalah jerawat dengan konsumsi makanan sehat.

Dilansir dalam Independent.uk (08/11), Liz Earle selaku ahli kecantikan Vogue membeberkan bagaimana pengaruh makanan dengan kesehatan kulit.

1. Garis-garis halus
Garis-garis halus bisa terjadi saat kulit wajah kering. Earle menyarankan untuk mengonsumsi lemak yang ramah dengan kulit. Lemak makanan ini ditemukan dalam minyak nabati seperti minyak zaitun, rapeseed dan flaxseed. Anda dapat menikmati makanan berlemak sehat ini dengan menambahkan satu sendok ke dalam campuran jus atau smoothie serta sup.

2. T-zone berminyak
Untuk mengurangi area T-zone yang berminyak, Anda perlu mengurangi asupan gula ataupun makanan manis. Earle merekomendasikan untuk melakukan diet tinggi makanan yang bersifat alkali pada pemilik wajah berminyak. "Makanan seperti asparagus, seledri dan endive yang dipadukan dengan jeruk segar, lemon dan limau dapat membantu menjaga daerah dahu, bawah hidung dan diatas dagu dari minyak," jelas Earle.

3. Lingkaran bawah mata
Minum banyak air disebut-sebut dapat membantu hilangkan lingkaran di bawah mata. Cobalah setidaknya satu setengah liter air per hari. Kalium dan magnesium yang banyak terdapat dalam sayuran berdaun seperti kale serta bayam yang dikonsumsi bersama dengan buah jeruk dan pepaya bisa bantu atasinya.

4. Pembengkakan kulit
Kulit sering merasa bengkak akibat retensi cairan. Makanan yang bersifat diuretik seperti adas, seledri, mentimun dan sawi putih bisa jadi solusinya. "Hidangan makan siang favorit saya adalah makarel asap dengan biji poppy dan salad lobak putih," tutur Earle.

5. Kasar dan kulit terkelupas
Kulit terkelupas merupakan penanda bahwa diet Anda membutuhkan lebih banyak omega 3. Omega 3 bisa Anda dapatkan dalam ikan seperti makarel, sarden, salmon dan tuna. Jika Anda tidak ingin makan ikan, flaxseed dan minyak rapeseed bisa jadi pengganti karena mengandung profil asam lemak esensial yang baik untuk wajah.



Sumber : detikfood


Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment