7 Selebriti Wanita yang Bisnisnya Booming di 2016

G+

Jakarta - Karier di dunia hiburan memang tidak selalu menjanjikan kelanggengan. Tak heran jika banyak selebriti yang melirik bisnis sebagai pekerjaan sampingan. Tak sediki pula yang saat ini memilih fokus mengurusi usaha dari pada tampil di depan layar kaca. Dari sekian banyak artis lokal dan Hollywood yang terjun berbisnis, ada sebagian yang mencuri atensi di tahun 2016 ini. Berikut adalah tujuh di antaranya:

Kylie Jenner














Produk keluaran Kylie Cosmetics selalu cepat laris ketika pertamakali dirilis. Di usia muda, Kylie Jenner pun bisa dianggap sukses mengembangkan bisnis kecantikan yang awalnya menjual rangkaian lipstik matte cair. Saat ini, wanita 19 tahun itu juga mengeluarkan produk lipgloss, eyeshadow serta eyeliner. Beberapa waktu lalu, ia pun baru saja membuka toko kosmetik pertamanya di Westfield, California, Amerika Serikat. Selain kosmetik, Kylie juga berbisnis bersama sang kakak Kendall Jenner di bidang fashion.

Nagita Slavina














Dari dalam negeri, usaha yang ditekuni Nagita Slavina dengan suaminya Raffi Ahmad cukup booming dan mencuri perhatian di 2016. Sejak menikah, keduanya banyak meluncurkan berbagai produk, mulai dari busana, kuliner, furniture, kecantikan, hingga kartu kredit. Kerajaan bisnis ini pun diprediksi akan semakin berkembang di tahun 2017 mendatang.

Reese Witherspoon






















Reese Witherspoon adalah seleb Hollywood lain yang berhasil membuka toko di tahun 2016. Berbeda dengan Kylie, Reese membuka bisnis di bidang fashion. Pemain film Walk The Line tersebut menjual busana, aksesori, hingga tas dengan nuansa Southern. Merek bertajuk Draper James itu pun terinspirasi gaya busana dan budaya kakek serta nenek Reese. 

Feby Febiola

  















Beberapa artis Tanah Air melirik bisnis masker kefir, seperti Aurel Hermansyah, Betrand Antolin, Dinda Hauw, Poppy Bunga. Salah satunya yang terbilang sukses adalah Febby Febiola. Dinamakan Rumah Kefir, produk masker miliknya berfungsi untuk mendetoksifikasi sampai mencerahkan kulit wajah. Masker tersebut juga cukup populer di kalangan sesama artis dan punya pengikut 257 ribuan di Instagram-nya.

Luna Maya






















Tidak banyak terlihat di layar kaca atau layar lebar, ternyata Luna Maya tengah fokus mengembangkan usaha. Sebelumnya, aktris sekaligus presenter itu cukup sukses dengan e-commerce fashion yang dinamakannya Luna Habit. Di tahun 2016, pemain film Ruang tersebut kembali mengeluarkan produk terbaru di bidang lain yakni salon kecantikan. Bernama Sugar Beauty Bar, salon itu menawarkan jasa potong dan mewarnai rambut sampai manicure-pedicure.

Ussy Sulistiawati

















Bisnis busana dan kecantikan cukup diminati para seleb Tanah Air, termasuk Ussy Sulistiawati. Bersama sang suami, Andhika Pratama, ibu tiga anak tersebut merilis brand Dissy yang cukup populer di kalangan penggemar dunia kecantikan. Produk-produk Dissy bahkan sudah menyebar hampir di seluruh Indonesia. Selain kosmetik, Ussy juga punya usaha di bidang fashion dan properti.

Jessica Alba






















Salah satu yang seleb Hollywoof berbisnis yang terhitung sukses adalah Jessica Alba. Dimulai sejak 2011, merek kecantikan The Honest Company miliknya semakin bersinar di tahun 2016. Merek yang mengusung konsep ramah lingkungan dan tidak berbahaya bagi keluarga itu pun menjual berbagai produk, mulai dari detergen, produk perawatan kulit hingga popok bayi. Meski sempat dituntut karena dituduh menggunakan bahan berbahaya pada detergen, tahun ini kabarnya The Honest Company kabarnya ingin diakuisisi Univeler dengan nilai sekitar $1 miliar

Ashanty






















Seperti Ussy Sulistiawati dan Febby Febiola, Ashanty juga memilih untuk berbisnis kecantikan. Istri Anang Hermansyah itu pun menawarkan krim wajah, sabun, hingga bedak. Bertajuk Ashanty Beauty Care, produknya dipasarkan secara online itu cukup banyak diminati para konsumen. Sayangnya, beberapa waktu lalu Ashanty sempat mengalami kerugian hingga miliaran karena ada pihak yang mengatakan produknya ditarik oleh BPOM.




Sumber : detik





 
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment