Air Hangat, Sahabat Terbaik di Pagi Hari

G+


Dunianews.Net, Jakarta - Kebanyakan orang biasanya hanya minum air hangat saat tenggorokan gatal atau batuk. Padahal, rutin minum air hangat banyak manfaat yang baik untuk tubuh, terlebih meminumnya di pagi hari.

Berikut manfaat minum air hangat di pagi hari, sebagaimana dilansir laman Boldsky.

#Membuang racun
Air hangat yang dikonsumsi pagi hari membantu membuang semua racun berbahaya dari tubuh dan membersihkan sistem pencernaan. Oleh karena itu, biasakan minum segelas air hangat setiap hari daripada memilih air dingin.

#Atasi sembelit
Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat membantu meningkatkan gerakan usus, menghidrasi, serta menyembuhkan sembelit.


#Melangsingkan tubuh
Sejak dulu orangtua selalu menyarankan bila ingin memiliki tubuh langsing cobalah untuk minum segelas air hangat. Apalagi jika ditambahkan buah lemon dan madu, pasti lebih baik lagi karena dapat memecah timbunan lemak dari tubuh sehingga bisa menurunkan berat badan.

#Meredakan batuk dan sakit tenggorokan
Minum air hangat jugamembantu mengurangi rasa sakit tenggorokan serta mencairkan lendir yang diproduksi di kerongkongan. Cobalah minum air hangat dengan sepotong jahe atau lemon dan cara ini akan membantu meredakan sakit tenggorokan secara instan.

#Produksi keringat meningkat
Suhu tubuh biasanya meningkat saat kita banyak minum air hangat. Tak heran, hal itu bisa meningkatkan produksi keringat pada tubuh. Dengan demikian tubuh pun sehat dan terhidrasi.

#Menyembuhkan kram menstruasi
Wanita yang suka kram perut saat menstruasi disarankan minum air hangat karena dapat membantu menghangatkan perut sehingga perlahan-lahan rasa sakit akan hilang dengan sendirinya.


Sumber : Cantik (Tempo)
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment