Huawei P9 akhirnya resmi masuk Indonesia

G+

Dunianews.net - Resmi sudah Huawei P9 melenggang di Indonesia. Smartphone yang ditunggu-tunggu ini baru meluncur saat ini lantaran harus memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Hal itu dikatakan oleh Hudson Liu, CEO Huawei Indonesia.

"Kami ingin lebih memastikan soal regulasi TKDN di Indonesia. Makanya kenapa kita agak telat meluncurkan produk ini," ujarnya saat acara peluncuran Huawei P9 di Jakarta, Kamis (07/12).
Sekadar informasi, Huawei P9 memilki keunggulan dari sisi kameranya yang bekerja sama dengan produsen kamera Leica. Dari sisi kamera utamanya ini memiliki dua buah dengan resolusi 12 megapixel dan kamera depan beresolusi 8 megapixel.

Sementara itu, prosesor yang dipakai adalah Kirin 955 buatan Huawei. Lebih jauh, RAM yang digunakan ada dua pilihan yakni 3 GB dengan memori internal 32 GB dan 4 GB memori internal sebesar 64 GB.
Dari sisi baterai, Huawei P9 ini memiliki kapasitas 3.000 mAh diklaim mampu menangani aktivitas pengguna selama seharian dengan sekali pengisian daya. Huawei juga tak luput membenamkan fitur pengisian cepat yang bisa memenuhi 44 persen daya hanya dalam waktu 30 menit.

Sebagai info tambahan, sebelum resmi dirilis P9 sudah bisa mulai dipesan di sejumlah e-commerce Indonesia sejak beberapa hari yang lalu, seperti Lazada, Blibli, Bhinneka dan lainnya. Masa pemesanan itu tepatnya sudah dibuka sejak 28 November hingga 3 Desember 2016. Huawei P9 ini dibanderol di Indonesia dengan harga Rp 6,999,000


Sumber : Merdeka
Follow Us :

About Ambar Syahputra Siregar

    Blogger Comment
    Facebook Comment